Menu

Mode Gelap

Asian Games · 27 Agu 2018 15:17 WIB ·

Raih Perunggu, Ahmad Zigi Dedikasikan Medalinya untuk Korban Gempa di Lombok

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

RAIH MEDALI PERUNGGU, AHMAD ZIGI DEDIKASIKAN MEDALINYA UNTUK KORBAN GEMPA DI LOMBOK:

Jakarta: Atlet karate Indonesia Ahmad Zigi Zaresta Yuda menambah pundi medali perunggu untuk Indonesia. Pada laga perebutan medali perunggu Karate Kata Putra Asian Games 2018, Ahmad Zigi bertemu Adham Hashem dari Qatar dan berhasil menang 5-0 di Plenary Hall, JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/8) siang.

 

Di babak delapan besar dan perempat final, karateka kelahiran 14 Januari 1998 dengan tinggi 170cm dan berat 66kg ini tampil menjanjikan. Melawan Marwan Almaazmi dari Uni Emirat Arab (UEA) saat melakoni babak 8 besar sapu bersih 5-0 nilai juri. Berlanjut ke perempat final, Mohammad Husain dari Kuwait, meskipun tidak sempurna ditundukkan dengan 4-1.

Baca Juga  Semangat Asian Games 2018 Ini Menyatukan Kita Semua Sebagai Bangsa Indonesia

 

Keperkasaan Ahmad Zigi yang kini berusia 20 tahun ini terhenti di semi final dikalahkan Ryo Kiyuna dari Jepang, dan harus rela berlaga memperebutkan medali perunggu. Meski kalah dibabak ini, Zigi bangga karena dapat bertemu juara dunia dua kali berturut-turut Ryo Kiyuna.”Ini merupakan Asian Games saya pertama, target saya menampilkan yang terbaik untuk Indonesia dan alhamdulilah saya bisa mempersembahkan mendali perunggu untuk Indonesia,” kata Zigi.

Baca Juga  Hujan Tak Surutkan Penonton Asian Games 2018 Jakarta - Palembang

 

Atlet muda asal Lombok, Nusa Tengga Barat ini mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan warga Lombok yang disaat penuh duka karena musibah gempa tetap setia mendoakan kesuksesannya.”Kemenangan saya kali ini dan perjuangan saya, saya dededikasikan untuk masyarakat Lombok, yang tak henti-hentinya medukung dan mendoakan saya,” tutup Zigi.(cah)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA