Home / OLAHRAGA / Pilihan Redaksi

Jumat, 7 September 2018 - 01:42 WIB

Menpora Akan Perjuangkan Pencak Silat Ditandingkan di SEA Games Filipina

Menpora Akan Perjuangkan Pencak Silat Ditandingkan di SEA GAMES Filipina dan Ekshibisi Olimpiade Tokyo 2020

MENPORA AKAN PERJUANGKAN PENCAK SILAT DITANDINGKAN DI SEA GAMES FILIPINA DAN EKSHIBISI OLIMPIADE TOKYO 2020: Menpora Akan Perjuangkan Pencak Silat Ditandingkan di SEA GAMES Filipina dan Ekshibisi Olimpiade Tokyo 2020


[DESK d=”JAKARTA”]Menpora Imam Nahrawi tak akan pernah bosan memperjuangkan cabang olahraga pencak silat agar di pertandingan di level multi event dari SEA Games hingga ke olimpiade. Hal itu ia sampaikan saat menjadi narasumber di acara QnA Metro Tv, Kedoya, Jakarta, Rabu (5/9) malam.

Menjelang SEA Games 2019 di Filipina, Indonesia akan turut berpartisipasi tapi hingga saat ini tuan rumah telah meliris setidaknya 30 cabang olahraga yang akan dipertandingkan tetapi tidak ada pencak silat di dalamnya.

“Yang pasti kita harus berjuang bersama karena Filipina hingga saat ini belum memasukkan pencak silat sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan demikian pula hal dengan bulutangkis, jadi dua cabang olahraga ini yang akan kita perjuangan dan paksakan agar tetap dipertandingkan,” kata Menpora.

Baca Juga  Kemenpora Tidak Bebani Target Tim Basket Pelajar Indonesia di Kejuaraan Asia

Menurut menteri yang hobi bermain bulutangkis ini regulasi didalam SEA Games, Asian Games hingga Olimpiade sangat jauh berbeda. “SEA Games ini betul-betul memberikan kewenangan penuh bagi tuan rumah untuk menentukan cabang olahraga dan nomor-nomor yang akan dipertandingkan, hal ini memungkinkan tuan rumahnya meraih medali,” lanjutnya.

Sisi positifnya, lanjut Menpora mayoritas negara peserta SEA Games mendukung pencak silat untuk dipertandingkan hal ini memudahkan dipenuhinya syarat-syarat agar suatu cabor dapat masuk dalam cabang yang dipertandingkan.

Baca Juga  Menpora: Ayo Satukan Tekad Sukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018

“Prestasi pencak silat dan sukses penyelenggaraan Asian Games 2018 adalah modal besar agar pencak silat dapat dipertandingkan tidak hanya di SEA Games tapi juga di olimpiade setidaknya menjadi cabang ekshibisi saat Olimpiade Tokyo 2020,” kata Menpora mengulang saat jumpa dengan Menpora Jepang.

“Kita harus bersama-sama, pengurus pencak silat, para duta besar, KOI, Koni agar bersama meyakinkan negara peserta olimpiade, ini penting dilakukan mulai sekarang dan pintu awalnya di 2019 saat SEA Games Filipina pencak silat dipertandingkan dan 2020 ekshibisi di Olimpiade Tokyo,” lanjutnya. (*/fit)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Sinergis TNI-Polri, Bentangkan Bendera Sepanjang 3 Kilometer di Cadas Pangeran

Pilihan Redaksi

173 Tahun, Cimungkal Gelar Istigosah dan Ziarah ke Makam Karuhun
Kepengurusan DPW Jabar Periode 2020-2025.

Pilihan Redaksi

DPD PKS Sumedang Sambut Baik Kader Terbaiknya Masuk Kepengurusan DPW Jabar

OLAHRAGA

Wapres Jusuf Kalla Minta Cabor Intensif Pantau Perkembangan Atlet
Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Sumedang, Enih Srimurni,

Pilihan Redaksi

Taat Bayar Pajak Ranmor, Samsat Sumedang Sediakan Umrah dan Tabungan Jutaan Rupiah

Pilihan Redaksi

Peringati Hari IBU, PDI-P Sumedang Berikan Penyuluhan ke Ibu dan Anak

Pilihan Redaksi

Satpol PP Sumedang Razia Kendaraan yang Jualan di Bahu Jalan

OLAHRAGA

Esa Bertekad Bangun Stadion Bertaraf Internasional