Komisioner KPU Sumedang Bakal Diisi Wajah Baru

SUMEDAN GONLINE – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang kemungkinan bakal diisi wajah-wajah baru. Hal itu merujuk pada kandidat 10 besar yang lolos seleksi hanya menyisakan satu wajah lama Rahmat Suanda Pradja, sementara sejumlah komisioner petahana lainnya tak terlihat.

Periode 2013-2108, komisioner KPU Sumedang berjumlah 5 orang, yakni Hersa Santosa selaku ketua KPU, Usman Ruhiat anggota KPU Divisi Umum, Keuangan dan Logistik, Elsya Tri Ahaddini anggota KPU Divisi Hukum, SDM dan Partisipasi Masyarakat, Junan Junaidi anggota KPU Divisi Teknis, dan Hubungan antar Lembaga, dan Rahmat Sunda Pradja anggota KPU Divisi Perencanaan dan Data.

Baca Juga  Ingat Parpol, KPU Sumedang Bisa Mencoret Seluruh Caleg di Dapil Tertentu Jika …

Dari ke 5 komisioner KPU yang telah mengikuti seleksi di tingkat KPU Propinsi maupun untuk Kabupaten Sumedang Hersa Santosa dengan Usman Ruhiat mengikuti seleksi ke KPU Provinsi Jawa Barat namun perjuangannya kandas di tengah jalan. Sementara Elsa, Junan Junaidi, Rahmat mengikuti seleksi untuk KPU Kabupaten Sumedang, namun kedua orang Elsa dan Junan harus kandas. Sedangkan yang masih bertahan sampai sekarang Rahmat Suanda Pradja.

Baca Juga  Ini Lokasi Kampanye Terbuka Paslon 3 dan 5

Hal ini merujuk pada rekapan pengumuman calon KPU Sumedang yang lolos 10 besar yakni Asep Anang Supriatna, Denden Imaduddin, Didin Nurodin, Luli Rusli, Mamay Siti Maemunah, Nurlaela Fatimah, Ogi Ahmad Fauzi,  Rahmat Suanda Pradja, Sri Diyanto Wijaya dan Tina Apriyani.

Tentu dari nama calon anggota KPU Sumedang ke 10 besar ini akan berat untuk menjalani tahap seksi terakhir yaitu tinggal setahap lagi wawancara fit and propertest atau uji kelayakan dan kepatutan.

Baca Juga  Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

Berdasarkan surat keputusan bahwa ke lima komisioner dari kesekretariatan KPU Sumedang Kasubag Hukum Wahyu akan berakhir, 2 oktober 2018 mendatang. Maka tidak lama lagi kurang lebih dari 1 bulan KPU Sumedang di antaranya akan memiliki wajah baru di masyarakat meskipun diantaranya ada yang masih asing dengan namanya termasuk dengan wajahnya juga. (iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK