Politik

Logistik Eks Pemilu Dilelang KPU Sumedang, Hasilnya Rp418.418.418

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan
Pemenang Lelang Logistik eks Pemilu 2019 saat menarik barang barang dari Kantor KPU Kabupaten Sumedang. Rabu, 14 Oktober 2020.
Pemenang Lelang Logistik eks Pemilu 2019 saat menarik barang barang dari Kantor KPU Kabupaten Sumedang. Rabu, 14 Oktober 2020. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANGONLINE.COM, KPU — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang melelang logistik eks Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Sebanyak 12.429 kilogram surat suara DPR DPD, DPRD Provinsi, DPR Kabupaten, Presiden dan Wakil Presiden, 36.018 kilogram kotak suara, 10.486 kilogram bilik suara itu dilelang dengan nilai Rp418.418.48.

“Alhamdulillah, hari ini pemenang lelang sudah menarik logistik dari kantor KPU. Dengan dilakukannya penarikan ini, maka beberapa tempat di KPU bisa dikembalikan ke fungsi sebelumnya. Kami sudah bisa lagi melakukan aktivitas di Aula,” ujar Ogi Ahmad Fauzi selaku Ketua KPU Kabupaten Sumedang.

Ogi menyebutkan, selain Aula dan tempat lainnya yang bisa difungsikan kembali. Dengan adanya pengosongan ini, KPU akan memulai pembangunan taman demokrasi. “Pembangunan taman demokrasi bagian dari pengembangan rumah pintar Pemilu. Harapan kami taman ini bisa menjadi media pendidikan politik bagi warga Sumedang dan menjadi tempat bagi anak-anak muda menggali kreativitasnya,” ungkapnya.

Baca Juga  Komisioner KPU Sumedang Bakal Diisi Wajah Baru

Selain itu lanjut Ogi, pihaknya juga akan mengembangkan virtual reality (VR) simulasi pencoblosan. Dia mengungkapkan jika VR merupakan bagian dari fasilitas yang nantinya akan ada di Taman Demokrasi.

Baca Juga  Dony Ahmad Munir Saksikan Ngoyak Lauk di Sungai Cipicung

“Jadi VR ini bagi yang belum pernah mencoblos, akan merasakan pengalaman baru. Kami mohon doanya semoga bisa terealisasi segera,” ungkapnya. ***

Tinggalkan Balasan