Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Netizen Posting Pelajar Nongkrong di Alun Alun saat Jam Sekolah, Ini Sikap Satpol-PP Sumedang

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANGONLINE – Seorang netizen memosting tingkah laku pelajar yang diduga tengah nongkrong di gazebo Alun-Alun Sumedang. Padahal saat itu dikatakan Windycitraagust, dalam caption foto yang diunggah dalam Grup Gosip Sumedang, masih sekira pukul 07.51, berarti harusnya pelajar tersebut masuk sekolah dan bukan nongkrong. Apalagi terlihat mereka seolah-olah sedang merokok.

“Untuk kepada orang tua di rumah yang memiliki anak yang masih sekolah seperti anak2 di foto ini dan guru di sekolah sumedang mana pun tolong lebih di awasi, foto di ambil jam 07:51, seharus pelajar smp di sumedang sudah masuk sekolah kan ini masih berkeliaran di alun2 yang lebih di sayangkan nya lagi masing2 anak tersebut merokok ya wajar namanya juga laki ngeroko pasti banyak banget yang kepikiran begitu tapi yang lebih di sayangkan nya lagi ini masih sekolah masih pada kecil pula harusnya masuk di jam sekolah ini malah berkeliaran mana mengganggu yang olahraga kena asap rokok nya. gaberani negur karena itu gerombolan sedangkan saya sendiri,” tulis Windycitraagust.

Kasat polpp Sumedang dan Kabid Tibum Tranmas

Menindaklanjuti adanya informasi tersebut Sumedang Online, mencoba mengonfirmasi ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sumedang. Dikatakan Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Pada Kantor Sat Pol PP Sumedang Engkos Koswara, pihaknya akan meningkatkan pengawasan terutama untuk Alun-Alun Sumedang, agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Kami akan meningkatkan kegiatan patroli sekitar Alun-alun Sumedang, selain menertibkan PKL berarti itu tambahan. Seperti adanya pengawasan pada anak-anak sekolah yang segaja nongkrong di Alun-alun Sumedang,” ujar Engkos.

Terkait dengan adanya, postingan pelajar yang tengah merokok dan nongkrong, pihaknya telah mencatat nama dan nama sekolah yang langsung akan di laporkan ke sekolahnya. (iwan)

 

Tinggalkan Balasan