Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 27 Agustus 2018 - 13:23 WIB

Saberpungli Geruduk Disdukcapil Sumedang, Ini Temuan Mereka



SUMEDANG ONLINE – Tim Saberpungli Kabupaten Sumedang mendatangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang. Tim Satu dari Lima tim yang diturunkan secara serentak itu langsung bergerak menuju kantor pelayanan.

Pukul 11.00 tim saber pungli yang dipimpin Kabag Ops Polres Sumedang Kompol Apri Rahman bersama anak buahnya yang tergabung dalam tim I ke Disdukcapil Sumedang belum juga muncul. Baru pada pukul 11.25 Tim Saberpungli datang dipimpin Kasat Narkoba AKP Idan wahyu Wayhudin selaku Sekretaris Tim Saberpungli Kabupaten Sumedang.

“Ada beberapa hal yang kami monitoring diantaranya pelayanan terhadap masyarakat baik itu KTP, KK, kemudian pelayanan-pelayanan lain. Baik itu yang menyangkut masalah administrasi ataupun kenyamanan dalam pelayanan terhadap masyarakat, termasuk petugas yang melakukan pelayanan. Alhamdulillah untuk Disdukcapil tidak ditemukan hal hal yang berkaitan dengan Saberpungli, karena betul betul di Disdukcapil ini tidak dipungut biaya, dan memang tidak ditemukan adanya pungutan biaya di Disdukcapil ini,” kata Idan.

Baca Juga  Brigez dan XTC di Sumedang Resmi Bubar

Dikatakan dia, pelayanan terhadap masyarakat yang akan melakukan pembuatan KTP, kartu keluarga, akta kelahiran, semuanya sudah dilayani dengan baik.

“Di sini bisa dilayani dengan baik, termasuk waktu selama pelayanan tersebut. Kami lakukan koordinasi dengan kepala dinas untuk masuk petugas, disini ada petugas petugas khusus yang punya sertifikasi, tidak sembarangan petugas yang melakukan pelayanan. Karena memenuhi kriteria kriteria tertentu yang pada SOP dilakukan oleh Disdukcapil, tidak ditemukan hal yang sekiranya melakukan pelanggan ataupun pelayanan,” tambahnya.

Baca Juga  PSBB Jabar Dilanjutkan 26 Juni dan 2 Juli 2020 untuk Wilayah Bodebek

Ditanya apakah ada laporan dari masyarakat terkait keluhan yang ada kaitannya dengan Disdukcapil pada Saberpungli.

“Sampai saat belum ada laporan dari masyarakat ke Saberpungli terkait pelayanan di Disdukcapil ini. Belum ada, kami belum menerima keluhan dari masyarakat,” tandasnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Sumedang, Agus Seksarsyah Rasyidi mengatakan berkaitan dengan kedatangan tim saber pungli sangat bagus meskipun ada kekurangan dari sarana prasarana kurang komplit. (Iwan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Duh, Tugas Berat, Jaminan Keselamatan Petugas Damkar Sumedang Belum Ada

Pilihan Redaksi

Akui ada pungutan, Ketua Komite SD Pakuwon Dua minta maaf
Anggota DPRD Sumedang, Deden Doni (kiri) saat bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H Heri Ukasah.

OLAHRAGA

Stadion A Yani bakal direnovasi, Deden Doni: Saatnya Sumedang …

Pilihan Redaksi

Main Air, Siswa Kelas 2 SD Mandala 3 Ditemukan Meninggal

Pilihan Redaksi

Berkas Dukungan Balon DPD RI 5 Ribu KTP Elektronik

SUMEDANG

Azwar Berharap Kemenpan-RB Dipertahankan

Pilihan Redaksi

Longsor susulan Cimareme, sudah diprediksi BMKG

Pilihan Redaksi

Tinjau Sakurjaya, ZA: Tinggal nunggu izin Gubernur