29 Agu 2018 11:55 WIB | PENULIS: Fitriyani Gunawan | EDITOR: Redaksi
ISTIMEWA/SUMEDANG ONLINE

SUMEDANG ONLINE – Empat Komisioner KPU Sumedang dipastikan tidak akan masuk dalam jajaran KPU Sumedang Periode 2018-2023. Mereka terlebih dahulu kandas saat seleksi calon yang begitu ketat. Dari lima petahana komisioner KPU Sumedang hanya satu yang lolos ke-10 besar, dan harus berjuangan untuk tahap selanjutnya.

Informasi diperoleh Sumedang Online dari sumber yang dapat dipercaya, ke-empat Komisioner yang tak lolos itu disebut-sebut mulai membidik terjun langsung ke politik praktis.

Disebutkan sumber, Hersa Santosa akan terjun melalui bendera Partai Amanat Nasional, Junan Junaedi ke Partai Nasdem. Bagaimana dengan Elsya Tri Ahaddini dan Usman Ruihiat, menurut sumber itu, Elsya akan kembali menggeluti habitat awalnya, jurnalistik. Dan Usman kembali menjadi Dosen.

Meski demikia kabar tersebut masih simpang siur. Dikonfirmasi secara terpisah terkait degan kabar itu, Junan Junaedi mengaku belum berpikir akan berlabuh ke politik praktis meskipun sebut dia hal itu sangat memungkinkan. “Belum kepikiran untuk terjun ke jalur parpol,” kata Junan saat dihubungi melalui WhatsApp.

Sementara Hersa Santosa, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp hanya memberikan emoticon senyum. Tak jelas apakah itu menandakan dirinya membenarkan berlabuh ke politik praktis atau membantahnya.

Sebagai informasi 10 besar yang lolos Seleksi KPU yakni Asep Anang Supriatna, Denden Imaduddin, Didin Nurodin, Luli Rusli, Mamay Siti Maemunah, Nurlaela Fatimah, Ogi Ahmad Fauzi,  Rahmat Suanda Pradja, Sri Diyanto Wijaya dan Tina Apriyani.

Selanjutnya mereka akan menjalani tahap seksi terakhir yaitu tinggal setahap lagi wawancara fit and propertest atau uji kelayakan dan kepatutan.  (iwan)

Install SUMEDANGONLINE MOBILE
| Advertorial