Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Cipta Kondisi Jelang Pilpres, Polres Sumedang Bekuk Empat Pelaku Curat

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

[DESK]Kepolisian Resort Sumedang berhasil membekuk empat pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) dalam dua kasus berbeda. Di Kecamatan Jatinangor, dua pelaku yakni Adi Mustofa dan Heru seorang tukang Ojeg, mencoba mengambil HP para petugas Telkom yang sedang melakukan penggalian Kabel.

Sementara untuk kasus Curat di Cimanggung, menurut Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, para pelaku mencoba mencuri obat-obatan psikotropika yang ada di Apotik Cimanggung dengan tujuan untuk dijual kembali.

“Empat orang sudah kita amankan dalam dua hari ini. Ini merupakan Cipta Kondisi menjelang Pileg maupun Pilpres 2019. Sehingga betul-betul situasi Kamtibmas di Kabupaten Sumedang bisa kondusif,” kata AKBP Hartoyo saat menggelar ekspose di Mapolres Sumedang, Selasa (25/9/2018).

“Untuk yang Curat di Apotik Cimanggung, para pelaku memanjat apotik kemudian masuk dengan cara mencongkel pintu angin-angin kemudian masuk ke dalam dan mengambil obat. Tujuannya untuk di jual kembali, karena ini barang psikotropika perlu resep dokter juga. Sehingga masih bisa kita amankan dalam keadaan utuh, obat-obatannya,” sambungnya.

Untuk dua kasus ini Polisi mengenakan pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukumannya maksimal 5 tahun penjara. ***

Tinggalkan Balasan