Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 25 Sep 2018 15:30 WIB

Cipta Kondisi Jelang Pilpres, Polres Sumedang Bekuk Empat Pelaku Curat

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Cipta Kondisi Jelang Pilpres, Polres Sumedang Bekuk Empat Pelaku Curat Perbesar

[DESK]Kepolisian Resort Sumedang berhasil membekuk empat pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) dalam dua kasus berbeda. Di Kecamatan Jatinangor, dua pelaku yakni Adi Mustofa dan Heru seorang tukang Ojeg, mencoba mengambil HP para petugas Telkom yang sedang melakukan penggalian Kabel.

Sementara untuk kasus Curat di Cimanggung, menurut Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, para pelaku mencoba mencuri obat-obatan psikotropika yang ada di Apotik Cimanggung dengan tujuan untuk dijual kembali.

“Empat orang sudah kita amankan dalam dua hari ini. Ini merupakan Cipta Kondisi menjelang Pileg maupun Pilpres 2019. Sehingga betul-betul situasi Kamtibmas di Kabupaten Sumedang bisa kondusif,” kata AKBP Hartoyo saat menggelar ekspose di Mapolres Sumedang, Selasa (25/9/2018).

“Untuk yang Curat di Apotik Cimanggung, para pelaku memanjat apotik kemudian masuk dengan cara mencongkel pintu angin-angin kemudian masuk ke dalam dan mengambil obat. Tujuannya untuk di jual kembali, karena ini barang psikotropika perlu resep dokter juga. Sehingga masih bisa kita amankan dalam keadaan utuh, obat-obatannya,” sambungnya.

Untuk dua kasus ini Polisi mengenakan pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukumannya maksimal 5 tahun penjara. ***

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Ngalaksa dan Tarawangsa Rancakalong Masuk Warisan Budaya Tak Benda

2 Juli 2024 - 22:56 WIB

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan secara simbolis sertifikat penetapan upacara adat Ngalaksa dan Seni Tarawangsa yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Camat Rancakalong Cecep Supriatna dan para pelaku seni Tarawangsa dalam acara pembukaan Upacara Adat Ngalaksa di Desa Wisata Rancakalong. Selasa (2/7/2024).
Trending di SUMEDANG