Oi Anarki Kiara Payung Terus Galang Bantuan untuk Dede

 /SUMEDANGONLINE
Aksi penggalangan dana yang dilakukan aktivis Oi Anarki Kiara Payung.

SUMEDANG: Keterbatasan biaya untuk melakukan kemo pada penyakit tumor ganas yang diderita Dede Roun memaksa keluarga mengambil cara lain untuk menyembuhkannya. Ya, keluarga berusaha dengan mengandalkan obat-obatan taradsional.

”Itu juga setelah adanya masukan dari tetangga, akhirnya kami melakukan pengobatan dengan cara tradisional menggunakan obat obat herbal,” terang Aan Surahman, kakak Dede Roun, saat disambangi wartawan.

Baca Juga  Ada Pelarangan Sementara, Penyelenggara Umrah di Sumedang Masih Tunggu Negosiasi Pemerintah

Obat herbal itu memang sedikit membantu, dia dapatkan obat herbal tersebut dari seorang thabib di wilayah Cilengsar Rancakalong. ”Setelah dikalukan pengobatan dengan herbal, memang kondisinya sekarang agak sedikit membaik. Kalau dulu ke kamar kecil saja harus di antar, sekarang sudah bisa sendiri,” ungkap Aan.

Baca Juga  Peringati HUT ke-48, KNPI Kabupaten Sumedang Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19

Meski demikian sebut Aan, adiknya masih merasa kesulitan saat makan dan minum. Itu lantaran benjolan yang ada di leher kirinya ikut tertarik saat mengunyah.

Baca Juga  Yu bantu, Dede Roun terkena tumor ganas di lehernya butuh penanganan segera

Diakui Aan, sebelum dilakukan operasi kecil, Dede masih biasa beraktifitas seperti biasa. Dikatakan dia, Dede merupakan ketua Oi Anarki Kiara Payung, sehingga kini anggotanya aktif menggalang bantuan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK