Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 9 Oktober 2019 - 13:42 WIB

Sumedang Bentuk Forum Skill Development Centre



SUMEDANG.ONLINE – Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bandung pada Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Konsepsi SDC (Skill Develeopment Center) pada pemangku kepentingan di Kabupaten Sumedang, Rabu 9 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir. Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen dukungan pembentukan forum skill develeopment centre Kabupaten Sumedang dimulai dari Bupati Sumedang, BBLK Bandung, BBLK Lembang, Disnaker Sumedang, Unsur SKPD, para camat se Kabupaten Sumedang, Apindo, Hipmi, IWAPI, Garuda, FKJP dan BKK.

Baca Juga  Camat Wakili Bupati Sumedang Lantik Penjabat Kades

Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bandung pada Kementrian Tenaga Kerja Republik Idonesia, Aan Sabhan mengatakan kegiatan tersebut merupakan forum yang terdiri dari pendidikan, kementerian ketenagakerjaan, kementerian perindustrian, bappenas serta bupati berikut perangkatnya yang nantinya akan membangun ketenagakerjaan di Sumedang. Salah satunya pengangguran yang ada di Sumedang.

Baca Juga  Sumedang Siap Kelola Pajak

“Maka dengan terbentuk mesin SDC ini, bagaimana untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan dengan cara pelatihan-pelatihan harus mengarah kepada kompetensinya,” ujar Aan pada reporter SumedangOnline. (Iwan Rahmat Purnama)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KESEHATAN

BPJS Kesehatan Torehkan Rekor MURI, Pelaksanaan Pemeriksaan IVA dan Papsmear Seluruh Indonesia
Pemerintah Desa Margalaksana, Kecamatan Sumedang Selatan melakukan penyemprotan secara serentak di enam RW, Selasa, 31 Maret 2020. Dikatakan Kepala Desa Margalaksana, Andre Y. Mochtar, penyemprotan kali ini merupakan kali kedua mereka laksanakan.

Pilihan Redaksi

Kuota Terbatas, Meski Tak Mampu RT RW Legowo Tak Terima Bantuan

Pilihan Redaksi

Kalahkan Rancakalong, Tanjungkerta Bawa Pulang Juara Pertama Sepakbola Wanita
Tim Penggerak PKK Desa Cimalaka, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang setiap harinya membagikan sebanyak 35 nasi bungkus dari program Gerakan nasi bungkus (Gasibu) pada warga terdampak Covid-19.

SUMEDANG

Gasibu Desa Cimalaka Bagikan 35 Nasi Bungkus

BISNIS

Genjot Pendapatan, PDAM Sumedang Efektifkan Air Mineral dalam Kemasan
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sumedang, H. Sidik Jafar mengumumkan pengesahan komposisi dan Personalia DPD Golkar Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2020-2025 di Kantor DPD Golkar Kabupaten Sumedang. Ahad, 20 September 2020.

SUMEDANG

Sidik Jafar Umumkan Pengesahan Komposisi Personalia Pengurus DPD Golkar Sumedang

Pilihan Redaksi

Tim pengawas apresiasi pelaksanaan TMMD ke-100 di Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Bahaya, Ada Tiga Titik Jalan Amblas di Jaling Timur Jatigede