Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 00:53 WIB

Atri, Siswa SDN Tegal Kalong Toreh Prestasi di Olimpiade MIPA Internasional

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat bersama dengan Nilu Gita Gayatri Kusuma Ningrum, siswa Kelas VI SD Negeri Tegal Kalong Sumedang yang meraih medali perunggu di ajang Olimpiade MIPA Internasional di China, 27 September-4 Oktober 2018 lalu.

BUPATI SUMEDANG, DONY AHMAD MUNIR SAAT BERSAMA DENGAN NILU GITA GAYATRI KUSUMA NINGRUM, SISWA KELAS VI SD NEGERI TEGAL KALONG SUMEDANG YANG MERAIH MEDALI PERUNGGU DI AJANG OLIMPIADE MIPA INTERNASIONAL DI CHINA, 27 SEPTEMBER-4 OKTOBER 2018 LALU. BUPATI SUMEDANG, DONY AHMAD MUNIR SAAT BERSAMA DENGAN NILU GITA GAYATRI KUSUMA NINGRUM, SISWA KELAS VI SD NEGERI TEGAL KALONG SUMEDANG YANG MERAIH MEDALI PERUNGGU DI AJANG OLIMPIADE MIPA INTERNASIONAL DI CHINA, 27 SEPTEMBER-4 OKTOBER 2018 LALU.: Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat bersama dengan Nilu Gita Gayatri Kusuma Ningrum, siswa Kelas VI SD Negeri Tegal Kalong Sumedang yang meraih medali perunggu di ajang Olimpiade MIPA Internasional di China, 27 September-4 Oktober 2018 lalu.


[DESK] Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir memberikan apresiasi terhadap Nilu Gita Gayatri Kusuma Ningrum. Pelajar 10 tahun yang saat ini duduk di Bangku Kelas VI SD Negeri Tegal Kalong Sumedang telah megharumkan nama Sumedang di kancah internasional. Dia berhasil meraih medali perunggu di ajang Olimpiade MIPA Internasional di China, 27 September-4 Oktober 2018 lalu. Pantastisnya, Nilu berhasil mengalahkan 700 peserta dari 24 Negara.

“Saya memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Atri (Sapaan Akrab Nilu Gita Gayatri Kusuma Ningrum) atas prestasi yang telah diraihnya. Ini merupakan suatu kebanggaan untuk kita semua, pertahankan prestasi tetapi harus tetap rendah hati,” kata Dony Ahmad Munir saat bercengkarama dengan Atri di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Jumat (12/10/2018).

Baca Juga  Dua Terowongan Tol Terpanjang di Indonesia “Cisumdawu” Sudah Tembus

Dony juga mendoakan agar Atri dapat terus mengasah ilmunya hingga dapat berprestasi di level lebih tingg. “Terima kasih kepada orang tua dari Atri, Kepala Sekolah, guru pembimbing, dan pihak sekolah lainnya karena telah membimbing Atri sampai ke prestasi sekarang ini. Atri merupakan aset Kabupaten Sumedang yang harus kita jaga supaya bisa lebih berprestasi lagi,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kepala SDN Tegal Kalong Ike Sukastri berharap fasilitasi yang dilakukan pemerintah tidak hanya kepada peserta. Namun untuk para pembimbingnya. Peserta yang notabene siswa siswi SD masih membutuhkan pembimbing dan pendampingan. Dana untuk keberangkatan pembimbing murni dari pihak sekolah dan donatur seizin Dinas Pendidikan.

Baca Juga  Robot AUMR Pertama Di Indonesia

“Kedepan harapan kami ada fasilitas untuk keberangkatan pembimbing dari pemerintah. Saya mengucapkan terima kasih kepada sekolah dan para donator,” kata Ike.

Menanggapi hal itu Dony menyebutkan, kedepannya pemerintah akan memfasilitasi dan tidak akan membiarkan anak-anak yang berprestasi terhambat dengan berbagai kendala. ”Kedepannya siswa-siswi yang berprestasi seperti ini akan mendapatkan reward termasuk untuk pihak sekolah dan guru pembimbing,” sambungnya.

Salah satu bukti keseriusan Pemkab Sumedang terhadap prestasi Atri saya beri penghargaan berupa tabungan kepada Atri. [rls]

 

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini Jadwal Pelantikan Kepala Daerah, Termasuk Bupati/Wakil Bupati Sumedang

KESEHATAN

Kahatek Peduli, PMI Kumpulkan 357 Kantong Darah

Nasional

Indonesia ke Semifinal Piala AFF 2016. Menpora: Kebangkitan Sepakbola Indonesia

Pilihan Redaksi

Penjabat Bupati Soroti Kedisiplinan ASN di Sumedang

Pilihan Redaksi

Ada 126 ODP Masuk Kategori Bergejala Terus Dipantau

Pilihan Redaksi

Kota Kulon Tutup Rangkaian HUT ke-73 Kemerdekaan RI dengan Gerak Jalan Santai

Pilihan Redaksi

LSM Akan Laporkan Dugaan Korupsi di Jatigede ke KPK

Pilihan Redaksi

Ade dari Galamedia Terpilih jadi Ketua Pokja Wartawan Setda Sumedang