Bangun Pemuda Satukan Indonesia

[DESK] Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 tingkat Kabupaten Sumedang, dilaksanakan di Alun-alun Sumedang. Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan, tampil selaku pembina upacara, Senin, 29 Oktober 2018. Hari Sumpah Pemda kali ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

“Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan Indonesia. Untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,berahlak mulia, cerdas, kreatif, inovatif, bertanggung jawab, Demokrasi, kepemimpinan, berdaya saing, mandiri, kewirausahawan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka kesatuan Republik Indonesia,” kata Erwan saat membaakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Baca Juga  Wabup Sumedang Minta Camat dan SKPD Turun Tangan Awasi dan Tingkatkan Tracing Testing Treatmen Covid-19

Lanjutnya, revolusi mental yang dicanangkan Presiden RI Ir. Joko Widodo amatlah relevan, dalam mewujudkan pemuda yang maju. Dikatakan dia, ciri pemuda yang maju pemuda yakni berkarakter, bekafasitas dan berdaya saing.

“Oleh karena itu revolusi mental harus dapat dijadikan pemicu pemuda yang maju, dengan pemuda yang maju berarti kita dapat memiliki bangsa yang hebat,” tambahnya.

Baca Juga  Gubernur Jabar Lepas Ekspor 20 Ton Kelapa Parut Kering ke Arab Saudi
Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan.
Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan.

Kepada reporter Sumedang Online, Suhaya, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan berharap di hari pemuda ini, Pemuda yang ada di Kabupaten Sumedang dapat mewujudkan dan menjadi penerus para pejuang terdahulu terutama pemuda, pemuda Indonesia harus lebih maju dari Negara lain.

“Karena pemuda sebagai tulang pungung penerus bangsa. Sehingga pemuda harus lebih kreatif,dan memiliki daya saing yang tinggi. Juga perwujudannya sebagai tolak ukur bangsa ini ke depannya,” tandasnya.

Baca Juga  Pembangunan Terowongan Nanjung, Jokowi: 2020 Banjir Dapat Diminimalisasi di Bandung

Karena itu, khusus untuk Pemuda di Sumedang dia berharap terus bersemangat meraih prestasi setinggi mungkin, dan tidak kalah pentingnya jauhkan dari narkoba dan jangan pernah coba coba dengan namanya narkoba.

“Karena Narkoba selain akan merusak masa depan, juga akan merusak bangsa kita yang selama ini kita cintai,” ucapnya. [Suhaya]

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK