Home / Pilihan Redaksi / Politik

Senin, 29 Oktober 2018 - 08:41 WIB

DPT di Kabupaten Sumedang Masih dalam Perbaikan, Ini Alasannya

Penutupan Giat GMHP (Gerakan Melindungi Hak Pilih) Minggu, 28 Oktober 2018 di Car Free Day Alun-alun Sumedang.

PENUTUPAN GIAT GMHP (GERAKAN MELINDUNGI HAK PILIH) MINGGU, 28 OKTOBER 2018 DI CAR FREE DAY ALUN-ALUN SUMEDANG. KPU SUMEDANG: Penutupan Giat GMHP (Gerakan Melindungi Hak Pilih) Minggu, 28 Oktober 2018 di Car Free Day Alun-alun Sumedang.


[DESK] Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi menyebutkan secara umum Daftar Pemilih Tetap (DPT) masih dalam perbaikan. Hal itu dikatannya dalam penutupan gerakan melindungi hak pilih (GMHP), Minggu 28 Oktober 2018.

Selain itu dalam siaran persnya, KPU Sumedang juga menyebutkan ada dua daerah yang masih rawan penambahan DPT yakni Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung. Dua daerah ini disinyalir masih terus akan mengalami pergerakkan jumlah DPT seiring dengan masih banyaknya pendatang ke dua kecamatan tersebut.

Baca Juga  Tambah Dua Emas, Panjat Tebing Indonesia Runner Up Kejuaraan Asia 2017

”DPT di dua daerah tersebut masih terus bergerak karena disinyalir masih banyak pendatang yang masuk ke Jatinangor dan Cimanggung. Di Cimanggung banyak buruh pabrik, sedangkan di Jatinangor banyak mahasiswa yang datang dari luar Kabupaten Sumedang,” kata Ogi dalam siaran persnya.

Pergerakan DPT di Sumedang, khususnya di dua daerah itu masih akan bergerak bertambah atau berkurang hingga ditetapkan nanti pada pleno tanggal 9 November 2018. “Perbaikan sendiri masih dilakukan sampai hari ini (Minggu), bahkan jumlah pemilih millenial mencapai 30 persen,” sambungnya.

Baca Juga  Cegah Sebaran Corona, Siswa SMKN 1 Sumedang Belajar di Rumah dengan Sistem Online

Selain itu Ogi juga menyebutkan, KPU Sumedang banyak menemui kendala. Yakni, adanya temuan warga yang belum melakukan perekaman E-KTP, sehingga masih banyak yang belum memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK). “Ada juga beberapa daerah yang sinyal di tempat itu kurang bagus, seperti Kecamatan Surian, Kecamatan Jatinunggal, dan Kecamatan Cibugel. Jadi, pada saat pengecekan sedikit terhambat,” tutupnya. [fit]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini daftar nama calon PPK Terpilih

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Sambangi SKPD, Bupati Sumedang Monitoring Pelayanan Publik
Para peserta pelatihan membatik yang diselenggarakan Masyarakat Adat Darmaraja bekerjasama dengan Balai Diklat Industri Jakarta Kementerian Perindustrian RI saat melakukan pendaftaran untuk dites usap antigen.

Pilihan Redaksi

50 Peserta Jalani Tes Usap Antigen Sebelum Ikut Pelatihan Membatik
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra saat memberikan bantuan secara simbolis 200 APD dari Maruarar Sirait kepada Bupati Sumedang di Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Selasa, 9 Juni 2020

Pilihan Redaksi

Sumbang 200 APD, Bupati Sumedang: Bang Ara Tak Melupakan Sumedang

DAERAH

Jatigede digenang, proses belajar di SDN Cipaku masih aktif

Pilihan Redaksi

Anisa, pelajar yang telan jarum pentul diberangkatkan ke RSHS. Begini kondisinya

Pilihan Redaksi

Dewan Sebut Banyak Galian C di Sumedang Izinnya Bodong

Pilihan Redaksi

Gerbang KDI Episode 8, Hayati Melaju Ke-20 Besar. Ini Komentar Juri