Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 9 Oktober 2018 - 02:12 WIB

Dukung Destinasi Wisata Sapatapaan, Ini yang Dilakukan Kartar Sumedang Selatan



[DESK] Ketua Karang Taruna Kecamatan Sumedang Selatan Iyan Riyana Machyar menyatakan komitmennya unuk mengawal Sapatapaan menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumedang, dan Jawa Barat. Hal itu dikatakan Iyan, mewakili Karang Taruna Sumedang Selatan saat menggelar silaturahmi dan kopdar Karang Taruna Kecamatan Sumedang Selatan di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Untuk mendukung rencana kerja mendukung Sapataan menjadi destinasi wisata unggulan. Pihakya pada Senin, 9 Oktober 2018 meluncurkan Sapatapaan Bird Wathing yang bekerjasama dengan komunitas Sapatapaan.

Baca Juga  Kartar Sumedang Selatan Komitmen Berantas Narkoba

“Kegiatan ini untuk menjaga lingkungan alam dan ekosistem hutan yang ada di Citengah. Dengan melarang perburuan binatang terutama satwa yg dilindungi. Kami barisan Karang Taruna mengajak Stop berburu Burung di hutan Citengah dan sekitarnya,” tandas Iyan pada Sumedang Online.

Baca Juga  Camat Tanjungkerta Sumedang Bagikan Seribu Masker

Kegiatan silaturahmi tersebut diikuti seluruh pengurus Karang Taruna dari Kecamatan Sumedang Selata, Karang Taruna Desa dan Unit Karang Taruna. “Harapan ke depan, pemerintah khususnya camat sebagai pembina umum bisa memfasilitasi agenda rutin ini, yang akan dilaksanakan setiap bulan. Saya mengajak ayo gabung sama karang taruna di masing masing unit,” ajaknya. [iwan]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Surya Tjandra meminta Pemerintah Kabupaten Sumedang harus tegas dalam menegakkan aturan dalam hal pembangunan perumahan agar kejadian bencana tidak terus berulang

Pilihan Redaksi

Wamen ATR BPN Tinjau Lokasi Bencana Longsor Cimanggung, Surya: PU Akan Bangun Portal Pengendali Longsor

Pilihan Redaksi

Terminal Ciakar Sumedang, AKDP Sudah Beroperasi AKAP Masih Menunggu Intruksi

SUMEDANG

Akan Dibentuk Forum Komunikasi Penyelesaian Masalah Geothermal

Pilihan Redaksi

Indonesia Lumbung Pangan Dunia, Ayo Regenerasi Petani

Pilihan Redaksi

DPD KNPI Sumedang Akan Gelar Rakerda dan Rapimda
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Heri Ukasah Sulaeman saat melakukan audensi dengan Paguyuban Wisata Napak Banyu Desa Sukamenak Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Selasa, 19 Januari 2021.

Pilihan Redaksi

Heri Ukasah Tak Setuju Penolan KJA Jatigede di Saat Pandemi Covid-19
Pelaksanaan Binrohtal di Mesjid Al Hidayah Mako Polres Sumedang dan juga digelar melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis 20 Mei 2021.

SUMEDANG

Jaga Rohani dan Tetap Humanis, Polres Sumedang Rutin Gelar Binrohtal Bagi Anggotanya
Jamal Hibatullah (kanan) dan Dadi Suryadi kontingen Kabupaten Sumedang dari Cabang Olahraga Balap Sepeda saat menunjukkan medali emas, dan perak.

Pilihan Redaksi

Hari Ini, Sumedang Raih 6 Medali di Porda XIII/2018 Jabar