Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 11 Jan 2021 12:03 WIB ·

Menteri Sosial Tri Rismaharini Pastikan Keluarga Korban Tanah Longsor Cihanjuang dapat Santunan

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengunjungi korban tanah longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Ahad, 11 Januari 2021.

SUMEDANGONLINE/HO.DISKOMINFOSANDITIK TINJAU LOKASI BENCANA: Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengunjungi korban tanah longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Ahad, 11 Januari 2021.

SUMEDANG Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan seluruh keluarga korban tanah longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang mendapatkan santunan.

“Nanti semua keluarga yang meninggal akan kita berikan santunan. Kemudian untuk yang terdampak kita akan siapkan, kita usahakan, untuk penginapan dan makanan sampai kondisinya aman,” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini usai meninjau langsung lokasi bencana. Ahad, 11 Januari 2021 malam.

Pada kesempatan itu Menteri Sosial juga mengucapkan belasungkawa pada seluruh keluarga korban. Dia pun meminta Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk segera melakukan evakuasi, terutama bagi warga yang masih tinggal di wilayah rentan.

Baca Juga  macet, karnaval mobil hias

“Berharap malam ini, kita bisa melakukan evakuasi terutama warga yang kondisinya rentan untuk terjadinya bencana ulang. Karena kalau lihat tadi disampaikan difoto-foto, itu ada retakan atau patahan. Jadi nanti, saya ingin berkoordinasi dengan Pak Bupati dan aparat wilayah untuk kita sesegara mungkin memindahkan warga yang rentan untuk terjadinya musibah,” tandas Risma pada wartawan.

Baca Juga  Pendukung 01 dari Sumedang Beri Dukungan Jokowi-Amin

Meskipun sebut dia hal semacam itu tidak mudah, karena dimungkinkan ada warga yang keberatan dan sebagainya. Namun pihaknya memastikan hal itu bisa untuk dilakukan, minimalnya untuk sementara waktu dapat mengungsi.

“Karena kita tidak tahu, karena cuaca kondisinya seperti ini. Jangan sampai kemudian, apa namanya,kondisi cuaca yang berat ini menimbulkan terjadinya bencana lagi. Itu yang harus kita pastikan malam ini,” imbuhnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG