Home / SUMEDANG

Rabu, 24 Oktober 2018 - 13:21 WIB

Resmikan Sekretariat IJTI, Kapolres Sumedang: Buat Berita Berimbang



[DESK] Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, mengajak insan jurnalis membuat berita yang berimbang. Pemberitaan yang sifatnya berimbang bisa mencerdaskan masyarakat. Sebaliknya, berita yang dibuat dengan tidak berimbang bisa membuat situasi kamtibmas tidak kondusif.

”Rekan-rekan jurnalis diharapkan bisa lebih membuat berita yang utuh, menyampaikan seutuhnya kepada masyarakat, jangan sampai tidak berimbang,” kata AKBP Hartoyo saat meresmikan Sekretariat IJTI SuMa (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Sumedang-Majalengka) di Komplek GIM Lantai 2, Rabu, 24 Oktober 2018.

Baca Juga  Posyandu Melati 2 di Regol Wetan Diresmikan, Bupati: Ciptakan Generasi Unggul

Lebih lanjut Kapolres menekankan peran para jurnalis sangat penting dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. “Polres Sumedang sendiri, sering bekerjasama dengan awak media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Dia menyontohkan peran media dalam proses Pileg dan Pilpres, terutama dalam menyikapi adanya berita hoax. ”Berita yang diterima oleh masyarakat harus utuh, sehingga berita tersebut bisa mencerdaskan masyarakat,” katanya lagi.

Lebih jauh, ia berharap dengan keberadaan sekretariat ini bisa lebih memudahkan pihaknya bekerjasama dengan IJTI dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. ”Mudah-mudahan jadi tempat bersilaturahmi antara teman-teman IJTI sendiri, maupun dengan Polres Sumedang,” imbuhnya.

Baca Juga  Sempat Berdagang di Jakarta, Pasien Nomor 18 Positif Covid di Sumedang Wafat

Ketua IJTI SuMa, Beben HVA berharap dengan peresmian sekretariat ini bisa dmanfaatkan anggotanya dengan baik. ”Mudah-mudahan kami bisa lebih memberikan edukasi kepada masyarakat, apa lagi sekarang tahun politik, banyak pemberitaan yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya. [iwan]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Sepekan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Sumedang tim gabungan telah mengumpulkan denda administratif hingga Rp25.556.000.

SUMEDANG

Sepekan Pelaksanaan PPKM Darurat di Sumedang Total Denda Administratif Tembus Rp25,5 Juta

Pilihan Redaksi

Tak Timbulkan Efek Jera, Ormas Islam Minta Revisi Perda Nomor 7/2014

Pilihan Redaksi

Disdik sayangkan penyegelan ruangan kelas di SDN Kirisik
Kepolisian Sektor Cimalaka Resort Sumedang melaksanakan pembagian sembako pada warga Desa Mandalaherang sekaligus mengimbau masyarakat untuk memakai masker sesuai dengan anjuran pemerintah.

SUMEDANG

Polsek Cimalaka Resort Sumedang Bagikan Sembako ke Kaum Dhuafa
Tim Gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Sumedang, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Forkompimcam Cimanggung saat meninjau Paramount Family Karaoke di Jalan Raya Bandung Garut Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang bersama Disparbudpora Sumedang dan Forkompimcam Cimanggung. Kamis 18 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

21 Juni Tempat Karoke Dibuka, Satpol PP Sumedang Sarankan Segera Ajukan Aktivasi

SUMEDANG

Rumah Bu Dosen Terbakar, Kerugian Hingga Ratusan Juta

Pilihan Redaksi

Gegara Main Korek Api, Rumah Osid Terbakar

SUMEDANG

Repitalisasi Pasar Sandang Sumedang