Home / Nasional

Rabu, 7 November 2018 - 15:32 WIB

1.066 Peserta Ikuti Seleksi Penerimaan Dasar CPNS Kemenpora



JAKARTA – Sebanyak 1.066 peserta mengikuti seleksi penerimaan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenpora Rabu (7/11), di Gedung Popki Cibubur, Jakarta Timur. Ketua Panitia Seleksi CPNS Formasi Umum di Lingkungan Kemenpora, Aris Subiyono mengatakan, 1.066 peserta itu terdiri dari 997 pendaftar dari formasi umum dan 69 formasi dari pendaftar cumlaude.

“Nantinya, yang akan diterima sebanyak 30 orang. Adapun proses seleksi ini berlangsung selama tiga hari, dimulainya terhitung mulai hari ini,” kata Aris didampingi Kabag Humas Kemenpora Nuristya Agus Lesmana.

Aris yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora ini mengatakan, proses seleksi yang berlangsung hari ini dibagi menjadi empat gelombang. “Mereka yang mengikuti (seleksi) ini tentunya dari berbagai daerah. Harapan kita (dapat) memperoleh PNS yang punya kualifikasi yang kita butuhkan,” ucapnya.

Baca Juga  548 CPNS Disumpah Janji jadi PNS

Kepada peserta seleksi, Aris mengimbau agar mempersiapkan diri dengan baik serta mengikuti aturan yang berlaku.“Untuk peserta seleksi, siapkan diri, mental dan jaga kesehatan. Lalu, ikuti aturan yang berlaku. Informasi transparan dan jangan percaya kalau ada pihak yang menjanjikan untuk bisa mengusahakan,” jelas Aris.Sebelumnya, jumlah pendaftar CPNS di Lingkungan Kemenpora sebanyak 2.388 peserta dengan rincian 2.280 pendaftar untuk formasi umum dan 108 pendaftar untuk formasi cumlaude.

Baca Juga  Menpora Tekankan Institute Olahraga Indonesia di Bawah Kendali Kemenpora

Sementara itu, peserta seleksi CPNS di Lingkungan Kemenpora, Angga Mulya Wibowo (28) berharap dirinya dapat lolos menjadi PNS.“Saya berasal dari Pekanbaru. Persiapan yaitu doa ya, selanjutnya saya belajar serta memahami untuk mengikuti materi yang akan diuji. Kemudian saya siapkan mental. Harapan saya yaitu semoga hasilnya yang terbaik,” kata pria lulusan Institut Teknologi Bandung ini. (jef)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menggelar konferensi pers di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Senin (3/8/20).

Nasional

Gubernur dan Forkopimda Jabar Siap Ikut Serta Jadi Relawan Vaksin COVID-19
Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kabupaten Bandung H. Marlan

Nasional

Bantuan Pemprov Rp500 Ribu, Diperuntukan untuk Satu Juta Kepala Keluarga Se-Jawa Barat

Nasional

Gugus Tugas Jabar Gelar Tes Masif di Kawasan Puncak

Nasional

Yu! hadiri acara angklung pride ke Tujuh di Saung Udjo
Anji jalani assesmen di BNNP.

Hiburan

Hasil Assessment, BNNP Rekomendasikan Anji untuk Rehabilitasi

Nasional

Pandemi Covid 19, Polda Jabar Gelar Patroli Skala Besar Gabungan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Nasional

Gubernur Jabar Izinkan Daerah untuk Lakukan Karantina Wilayah Parsial

Nasional

Selamat Jalan Musikus Yockie ‘God Bless’ Suryo