Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 19 November 2018 - 00:55 WIB

Pecinta Kijang Fragile Bantu Kenalkan Kuliner Buahdua



SUMEDANG – Forum Diskusi Kijang Fragile turut serta dalam memperkenalkan kuliner khas Buahdua ke Nusantara. Hal itu lantaran anggota perkumpulan mereka, berasal dari seluruh Indonesia.

Selain itu juga puluhan Fragile juga mengunjungi Rumah Belajar Fragile yang merupakan anak asuh mereka di Dusun Bengang RT 05 RW 07 Desa/Kecamatan Buahdua, Minggu (18/11/2018).

“Karena, Buahdua mempunyai banyak potensi budaya dan kuliner yang perlu dikembangkan,” kata pendiri Rumah Belajar Fragile, Adie.

Baca Juga  Ini Lima Langkah Utama Peningkatan PAD Sumedang

Lebih lanjut Adie menyebutkan jika kegiatan yang mereka lakukan baru kali pertama dilakukan. “Semua anggota Forum Diskusi Kijang Fragile, selama ini hanya bersilaturahmi di dunia maya, untuk pertama kalinya bertemu di darat dalam kegiatan ini. Selanjutnya, kegiatan ini sendiri akan rutin dilaksanakan setiap tahun di tempat yang berbeda,” tambahnya.

Adie berharap kegiatan tersebut akan lebih memperkenalkan Rumah Belajar Fragile dan Forum Diskusi Kijang Fragile di Kabupaten Sumedang. Karena, masyarakat Sumedang pada umumnya belum mengetahui kegiatan Rumah Fragile sendiri.

Baca Juga  Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru 2021, Kapolres Sumedang Ajak Warga Taati Surat Edaran Bupati

“Dengan kegiatan ini, masyarakat akan lebih mengenal Rumah Fragile beserta kegiatan di dalamnya,” paparnya.

Terkait Rumah Fragile, Adie menerangkan. Menurutnya, Rumah Fragile didirikan dengan dua kegiatan di dalamnya, yaitu kegiatan Rumah Belajar Fragile dan Forum Diskusi Kijang Fragile.

”Dua kegiatan tersebut telah dilakukan selama satu tahun. Anggota Forum Diskusi Kijang Fragile terus berkontribusi mengembangkan Rumah belajar Fragile,” tandasnya. (fit)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ketua DPRD Sumedang, Irwansyah Putra saat memantau kesiapan penerapan AKB di Terminal Tipe A Ciakar, Hotel dan dua Mal yang ada di wilayah Kota Sumedang.

Pilihan Redaksi

Jelang AKB, Ketua DPRD Sumedang: Tidak Ada Kendala

SUMEDANG

HES Wafat saat Akan Salat

Pilihan Redaksi

Ini Pesan Bupati Sumedang ke Kades Margamekar
Pelanggar Protokol Kesehatan saat mendapat sanski pushup. Kamis, 8 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Sejak PPKM Darurat di Sumedang, Terjadi 214 Pelanggaran dan Denda Terkumpul Rp16,6 Juta

Pilihan Redaksi

Panwaslu Sumedang Pantau Pendistribusian Logistik Tahap II
Komisi Pemilihan Umum / KPU kabupaten Sumedang mendapatkan dua penghargaan, yaitu juara dua kategori kepatuhan pelaporan Aplikasi E-monev PP 39 BAPPENAS dan penyelenggara sosialisasi pengelolaan penggantian antar waktu (PAW) dari Provinsi Jawa Barat pada kegiatan yang diselenggarakan KPU provinsi Jawa barat, 29 Desember 2020 di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang Raih Dua Penghargaan Dipenghujung Tahun 2020

Pilihan Redaksi

Polisi gerebek sabung ayam, ini dia yang diamankan

PENDIDIKAN

Siswa SD di Jatinangor diajarkan Triple Decker Sandwiches