Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 2 November 2018 - 08:13 WIB

Pengukuhan Muda Praja IPDN, 183 Personel Kodim 0610/Sumedang Disiagakan



[DESK] Personel gabungan kemananan dari unsur TNI/Polri dan Pemda diturunkan dalam pengamanan upacara pengukuhan Muda Praja Institusi Pemerintahan Dalam Negeri angkatan XXIX Tahun 2018 di kampus IPDN Jatinangor, Jumat pagi (2/11/2018). Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E., M.Tr (Han) sebagai Dansubsatgas Pam Obyek mengatakan pihaknya mengerahkan 183 orang personel dalam mendukung kegiatan wakil presiden tersebut yang kendali operasinya di bawah Dansatgas Pamwil yang dipimpin oleh Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Tatan Andrianto.

Baca Juga  5 Praja IPDN Korban Keracunan, Hari ini Pulang

Dalam pengarahannya pada saat apel gelar pasukan di lokasi obyek pengamanan Letkol Arh Novianto Firmansyah menekankan kepada seluruh  personel pengamanan supaya melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab mulai dari perorangan sampai dengan Team/Kelompok masing-masing obyek.

”Mekanisme pengamanan sesuai dengan prosedur tetap pengamanan presiden/wakil presiden yang telah ditetapkan oleh komando atas. Maka dengan demikian apabila terjadi hal-hal menonjol atau yang tidak diinginkan cara penindakan dan pelaporannya dusesuaikan dengan prosedur tetap tersebut,” ujar Letkol Arh Novianto Firmansyah dalam siaran pers diterima redaksi.

Baca Juga  Tuntut sisa pembayaran Jalan Tol Cisumdawu, warga Sabagi sempat blokir jalan

Letkol Arh Novianto juga menegaskan untuk selalu koordinasi dalam melakukan pergerakan dengan pasukan tetangga baik daribTNI/POLRI maupun PEMDA yang terlibat, guna kelancaran dalam pelaksanaan pengamanan wakil presiden tersebut. [pendim/iwan]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Blanko e-KTP kosong, Disduk keluarkan surat keterangan peganti

SUMEDANG

Berbuat Cabul, Guru Ngaji Terancam 15 Tahun Penjara

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Dikunjungi Bupati Sumedang, Pimpinan Pontren Cikalama curhat minim PJU

Pilihan Redaksi

Gempa Bumi Lombok, Bupati Sumedang Terpilih Sampaikan Belasungkawa

Pilihan Redaksi

Dihadapan Muspika Darmaraja, Kepsek SDN Jatibungur sanggup lunasi tabungan siswa

Pilihan Redaksi

Material longsor tutup jalan Sumedang-Rancakalong via Geuleuwing
Anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PKS, Rahmat Juliadi saat melakukan koordinasi dengan petugas kesehatan dalam penanggulangan bencana longsor dan banjir di Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG

Sigap Penanggulangan Longsor Sumedang, Rahmat Apresiasi Dinkes dan DVI Biddokkes Polda Jabar

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Dony Ajak ASN di Sumedang Luruskan Niat Beri Pelayanan Terbaik