Pengukuhan Muda Praja IPDN, 183 Personel Kodim 0610/Sumedang Disiagakan

[DESK] Personel gabungan kemananan dari unsur TNI/Polri dan Pemda diturunkan dalam pengamanan upacara pengukuhan Muda Praja Institusi Pemerintahan Dalam Negeri angkatan XXIX Tahun 2018 di kampus IPDN Jatinangor, Jumat pagi (2/11/2018). Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E., M.Tr (Han) sebagai Dansubsatgas Pam Obyek mengatakan pihaknya mengerahkan 183 orang personel dalam mendukung kegiatan wakil presiden tersebut yang kendali operasinya di bawah Dansatgas Pamwil yang dipimpin oleh Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Tatan Andrianto.

Baca Juga  Wapres Akan Lantik 1.994 Praja Muda IPDN

Dalam pengarahannya pada saat apel gelar pasukan di lokasi obyek pengamanan Letkol Arh Novianto Firmansyah menekankan kepada seluruh  personel pengamanan supaya melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab mulai dari perorangan sampai dengan Team/Kelompok masing-masing obyek.

Baca Juga  Para Paslon Puas atas Hasil Undian Nomor Urut

”Mekanisme pengamanan sesuai dengan prosedur tetap pengamanan presiden/wakil presiden yang telah ditetapkan oleh komando atas. Maka dengan demikian apabila terjadi hal-hal menonjol atau yang tidak diinginkan cara penindakan dan pelaporannya dusesuaikan dengan prosedur tetap tersebut,” ujar Letkol Arh Novianto Firmansyah dalam siaran pers diterima redaksi.

Baca Juga  HTI: Jangan Nodai Ramadhan Dengan Maksiat

Letkol Arh Novianto juga menegaskan untuk selalu koordinasi dalam melakukan pergerakan dengan pasukan tetangga baik daribTNI/POLRI maupun PEMDA yang terlibat, guna kelancaran dalam pelaksanaan pengamanan wakil presiden tersebut. [pendim/iwan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK