Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 2 November 2018 - 12:47 WIB

Wapres Jusuf Kalla Imbau Praja IPDN Melek Teknologi

[FOTO: Istimewa]

DQ-RJYAUCAEVYI1: [FOTO: Istimewa]


[DESK] Wakil Presiden Jusuf Kalla mengharapkan para praja IPDN agar dapat belajar teknologi dan mengikuti perkembangan zaman. Hal itu dikatakan wakil presiden saat melantik 1.994 Muda Praja IPDN angkatan XXIX tahun 2018 di IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jumat, 2 November 2018.

”Dunia sangat berkembang, karena itu membutuhkan perubahan-perubahan setiap saat, baik teknologi, keinginan masyarakat, tuntutan masyarakat. Kita semua dalam pemerintahan menghadapi situasi yang berbeda pada masa-masa yang lalu,” kata Wapres dalam sambutannya saat memimping upacara di Lapangan Parade Abdi Praja, IPDN, Jatinangor

Baca Juga  57 Praja IPDN Keracunan Daging Babi

Rektor IPDN Ermaya Suradinata mengatakan, muda praja yang dilantik merupakan 1319 putra dan 679 orang putri. ”Mereka adalah putra putri terbaik Indonesia yang mewakili tiap daerah kabupaten maupun kota seluruh provinsi. Mereka telah mengikuti pendaftaran secara online dan transparan,” katanya.

Disebutkan, jumlah pendaftar tahun 2018 ini sebamyak 4.485 orang. Namun berdasarkan hasil seleksi dan tahapan pendaftaran, hanya 1.994 yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan di IPDN.

Baca Juga  SPMI, Sekolah Dituntut Bermutu dan Berkualitas

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta agar praja selalu menjaga kerukunan, baik sesama praja maupun di lingkungan masyarakat. Sebagai calon pemimpin, kata dia, praja harus memberikan contoh yang baik dan menjadi suri tauladan.

“Saya tegaskan juga, bahwa praja harus menghindari narkoba. Jika da praja yang diketahui berkelahi dan terlibat narkotika, maka kami tidak akan segan untuk memberhentikannya,” ujarnya. [ab]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini data lengkap jumlah berkas dukungan tiga Bapaslon Perseorangan

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Dikunjungi Bupati Sumedang, Pimpinan Pontren Cikalama curhat minim PJU
Kepala SMKN 2 Sumedang saat memberikan piala juara lomba speech contest kepada siswi SMPN 1 Sumedang, di Kampus SMKN 2 Sumedang, Selasa, 30 Oktober 2018.

PENDIDIKAN

SMPN 1 Sumedang Juara Speech Contest Tingkat SMP/MTs se Sumedang
Jalan Gudang-Cijambu Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang di kawasan Desa Kadakjaya ini belum kunjung diperbaiki hingga terancam putus.

SUMEDANG

Dua Kali Longsor Belum Diperbaiki Lagi, Gudang-Cijambu Terancam Putus

Pilihan Redaksi

Innalillahi, Penyanyi Dangdut Ini Wafat Saat Akan Manggung

BISNIS

Wuih Penyertaan Modal untuk PDAM Sumedang Naik

Pilihan Redaksi

Sosialisasi dengan Isyarat

Pilihan Redaksi

Di Desa Sukajadi Pembuatan KTP-el Cukup di Kantor Desa, Ini Alasannya