Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:59 WIB

Sering Sakit, Endang Pilih Mundur dari Kades Banjarsari



SUMEDANG.ONLINE, JATINUNGGAL — Kepala Desa Banjarsari, Endang Susilawati memilih mengakhiri jabatannya sebagai kepala desa. Padahal jabatan yang diembannya baru tiga tahun, hal itu lantaran dirinya mengalami gangguan fisik cukup serius.

“Selama tiga tahun ini sudah menjalankan roda pemerintahan Desa Banjarsari, tentunya banyak kekurangan dalam proses pelaksanaan kegiatannya. Ada pun saat beberapa bulan terakhir ini, terkait adaya audensi dan tuntutan-tuntutan yang disampaikan demi perbaikan desa Banjarsari yang disampaikan pada saya, saya terima dengan baik,” kata Endang dalam rapat pengunduran diri di Balai Desa Banjarsari.

Baca Juga  Buruan Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Mumpung Denda Dihapus

Dalam rapat  itu, dia memohon maaf pada warga dan simpatisannya. Karena selama dirinya menjabat kerap meninggalkan tugas yang harus diembannya untuk berobat ke Bandung.

”Saya sudah bulatkan niat saya, untuk mundur dari jabatan kades, sebab dengan kondisi kurang sehat seperti ini, tidak bisa memimpin dengan maksimal,” Endang, Rabu, 20/2/2019.

Dirinya meyakni meskipun mundur, roda pemerintahan Desa Banjarsari tetap akan berjalan dengan normal. ”Saya cinta dengan desa ini, oleh sebab itu saya harus mundur karena saya tidak mau masyarakat tidak terlayani hanya karena kondisi kesehatan saya buruk,” katanya.

Baca Juga  Sumedang Gelar Nominator Kepala Perangkat Daerah dan Camat Juara

Camat Jatinunggal, Ate Hadan Adi Gunawan menyebutkan, kemunduran Endang Susilawati dari jabatannya karena tidak optimal dalam menjalankan roda pemerintahan.

Ate pun memastikan kemunduran kades lantaran penyakit yang dideritanya, “Tidak ada masalah hukum yang harus dipertanggungjawabkannya,” jelasnya.

Sementara untuk jabatan kades, saat ini dilimpahkan dulu ke sekretaris desa, sambil menunggu keputusan Bupati Sumedang. (**)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

WTP Keenam Kali, Ketua BPK RI Serahkan Langsung LHP LKPD TA 2016 Pemprov Jabar

Pilihan Redaksi

Kualitas Beras BPNT Dinilai Makin Bagus

Pilihan Redaksi

Wow, Warga Membludak Saksikan Pengambilan Nomor Undian Pilkades di Pamulihan

Pilihan Redaksi

Nataru, Basarnas Jabar Dirikan Posko Pelayanan Hubungi Call Centre 115

Pilihan Redaksi

Dukung Destinasi Wisata Sapatapaan, Ini yang Dilakukan Kartar Sumedang Selatan

Pilihan Redaksi

OTD Jatigede akan Long March ke PBB
Serbuan Vaksinasi di Wilayah Kodim Sumedang yang gelar di Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh. Kamis, 15 Juli 2021.

SUMEDANG

Remaja Asal Paseh Imbau Jangan Takut Divaksin

Pilihan Redaksi

Tak Hanya Diobati, Penderita Kaki Gajah Ini Terima Bantuan dari Pemkab Sumedang