Pilihan Redaksi, Politik

Kerja Berat, Honor PTPS Belum Cair ?

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Saat proses rekapitulasi suara tingkat PPK. | FOTO:

SUMEDANG.ONLINE — Meski kerjanya berat dalam Pemilu 2019 ini, namun informasi diperoleh Sumedang Online, honor Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) hingga saat ini belum cair.

”Saya memohon adanya kejelasan honor PTPS,” kata narasumber yang identitasnya minta disamarkan melalui pesan WhatsApp pada redaksi, Senin, 22 April 2019.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bahkan dikatakan dia untuk honor uang makan yang perhitungannya 3 x Rp 45 ribu pun baru baru mereka terima hari ini. “Uang makan yang perhitungannya 3 x 45K = 135K baru dibayar hari ini, selama proses Pemilu (17/4) teu aya sepeser pun,” ungkapnya.

Baca Juga  Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca

Meski memang diakui pihaknya telah mendapat penjelasan jika honor akan dibayar seminggu setelah pelaksanaan Pemilu. “Tapi kenapa daerah lain tidak seperti itu?” sambungnya.

Baca Juga  Tak Berizin, Alfamart Wado & Indomart Darmaraja Ditutup

Telatnya pembayaran itu, sebut dia, tak sebanding dengan pengorbanan yang dilakukan PTPS hingga ada di sejumlah daerah yang meninggal dunia. Karenanya, dia berharap agar honor PTPS segera untuk dapat dilunasi segera.

“Kalau pas Pilbup/Pilgub, uang makan dibayar hari H, baru honor dibayar H+7. Tapi giliran pemilu yang menyita waktu, tenaga dan pikiran. Uang makan saja baru dibayar hari ini, dan honor belum sama sekali,” tandasnya.

Baca Juga  Diskresi Daerah Yang Cukup Berani Namun Berisiko Tinggi!

Anggota Bawaslu Sumedang, Ade Sunarya dikonfirmasi terkait hal ini menyebutkan jika untuk honor dan uang makan sudah dibayar lunas. Meski demikian pihaknya akan segera mengonfirmasi ke bagian bendaraha. “Sudah dibayarkan, coba cek ATM. Karena agak telat untuk sebagian,” tambahnya. [Fitri]

Tinggalkan Balasan