Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 29 Mei 2019 - 20:36 WIB

Ini Penyebab Ruang Kelas SDN Gunung Gadung Terbakar, Menurut Saksi



SUMEDANG.ONLINE – Penyebab pasti terbakarnya ruangan kelas lima SDN Gunung Gadung, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Sejauh ini ada dua versi keterangan yang didapat reporter Sumedang.Online dari lokasi kejadian. Versi pertama berdasarkan keterangan dari Ketua RW 10, Nadi Irawan, penyebab terbakarnya ruangan kelas 5 SD tersebut lantaran ada orang dengan gangguan jiwa yang melakukan aksi bakar bakar di sekitat lokasi kejadian.

Baca Juga  Jabar Dirikan Posko Gempa Aceh di Pidie Jaya

Namun, pihak keamanan sejauh ini belum menemukan bukti otentik jika yang melakukan aksi pembakaran tersebut dilakukan orang dengan gangguan jiwa. Bahkan Pak RW tidak bisa menunjukkan saksi, yang bisa memperkuat statemennya tersebut.

Sementara saksi kejadian, Cucun, 45, yang merupakan penjaga sekolah menyebutkan dugaan dia sumber kebakaran dari konsleting listrik. Dikatakan Cucun awalnya dia melihat ada kepulan asap dari dalam ruangan kelas V.

Baca Juga  Pidato Perdana Cagub Jabar Terpilih. RK Ngaku Istighfar, Ini Alasannya

“10 menit kemudian sudah menjadi kobaran api, dan sudah membakar bagian dalam ruangan Kelas V dan seketika berteriak ada kebakaran dan minta tolong ke warga sekitar,” kata Cucun dalam keterangan pada pihak keamanan.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, kerugian materil diprakirakan mencapai jutaan rupiah. Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. (Red)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Truk Terbakar di Jalan Sumedang – Cirebon

Pilihan Redaksi

Ketua DPD PKS Sumedang : Jangan sungkan menegur dan memberi masukan

SUMEDANG

Usia ke-9 Tahun, Forkowas Tetap Solid Utamakan Silaturahmi

Pilihan Redaksi

Konsolidasi Mesin Partai, Gerindra Mantaps Menangkan Eka-Agung

Pilihan Redaksi

PKS, Gerindra bangun koalisi medal patandang (KMP)
Pemerintahan Desa Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang membagikan alat penyemprot dan disinfektan ke tiga dusun dan RW yang ada di wilayahnya. Jumat 10 April 2020. Pembagian alat semprot itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Mandalaherang.

SUMEDANG

Pemdes Mandalaherang Sumedang Bagikan Alat Semprot Disinfektan

PENDIDIKAN

KH. Maman Imanulhaq : Kader NU Harus Jadi Petarung di Gelanggang Kompetisi Teknologi Informasi.

Pilihan Redaksi

Di Ranggon Sumedang, Pemberian Model C6 Diiringi Celempung