Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Ini Penyebab Ruang Kelas SDN Gunung Gadung Terbakar, Menurut Saksi

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANG.ONLINE – Penyebab pasti terbakarnya ruangan kelas lima SDN Gunung Gadung, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Sejauh ini ada dua versi keterangan yang didapat reporter Sumedang.Online dari lokasi kejadian. Versi pertama berdasarkan keterangan dari Ketua RW 10, Nadi Irawan, penyebab terbakarnya ruangan kelas 5 SD tersebut lantaran ada orang dengan gangguan jiwa yang melakukan aksi bakar bakar di sekitat lokasi kejadian.

Namun, pihak keamanan sejauh ini belum menemukan bukti otentik jika yang melakukan aksi pembakaran tersebut dilakukan orang dengan gangguan jiwa. Bahkan Pak RW tidak bisa menunjukkan saksi, yang bisa memperkuat statemennya tersebut.

Baca Juga  UN dan Ujian Sekolah di Jabar Ditunda

Sementara saksi kejadian, Cucun, 45, yang merupakan penjaga sekolah menyebutkan dugaan dia sumber kebakaran dari konsleting listrik. Dikatakan Cucun awalnya dia melihat ada kepulan asap dari dalam ruangan kelas V.

“10 menit kemudian sudah menjadi kobaran api, dan sudah membakar bagian dalam ruangan Kelas V dan seketika berteriak ada kebakaran dan minta tolong ke warga sekitar,” kata Cucun dalam keterangan pada pihak keamanan.

Baca Juga  Tim pengawas apresiasi pelaksanaan TMMD ke-100 di Kabupaten Sumedang

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, kerugian materil diprakirakan mencapai jutaan rupiah. Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. (Red)

Tinggalkan Balasan