Janin Bayi Perempuan Ditemukan Tewas di Pos Ronda

SUMEDANG.ONLINE – Warga Cinanjung dihebohkan dengan penemuan janin bayi perempuan yang sudah meninggal dunia. Bayi tersebut ditemukan warga di Dusun Cikandang, Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, Jumat, 20 Septemeber 2019.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) membenarkan berkait dengan adanya informasi tersebut. Dikatakan Novianto berdasarkan laporan dari Babinsa Cinanjung Koramil 1004/Tanjungsari, Serma Yayat Suprihat, janin tersebut kali pertama ditemukan seorang anak bernama Piana (7 Tahun) warga di Dusun Cikandang Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari.

Baca Juga  Bupati Ajak Warga Sumedang Sukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020

“Janin bayi perempuan yang sudah meninggal tersebut ditemukan saksi ade kita “Piana” di salah satu pos ronda, sekitar pukul 08:45 Wib,” ucap Novianto.

Baca Juga  Rahmat Ingatkan Pemda Sumedang Agar Bantuan Misbar Tak Timbulkan Masalah Baru

Dia memperkirakan janin itu berusia sekira 6-7 bulan. Dikatakannya, sesuai prosedur dan langkah – langkah yang diambil, kata Novianto, Babinsa dan Babinkamtibmas serta aparat desa melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Selanjutnya bayi tersebut di bawa pihak Puskesmas Margajaya untuk di amankan.

“Untuk saat ini jasad janin perempuan tersebut dimakamkan di pemakaman umum Dusun Cikandang Desa Cinanjung yang dihadiri oleh Unit PPA polres sumedang, Kanit Serse Polsek Tanjungsari, Babinsa Cinanjung, Babinkamtibmas Cinanjung, Aparat Desa Cinanjung dan Warga Masyarakat. Selanjutnya kasus ini ditangani oleh Polsek Tanjungsari Polres Sumedang,” pungkasnya. (Sarsa Saputra/Pendim Sumedang)

Baca Juga  Usai Diperiksa Kejari, Dicky Langsung Ditipkan di Lapas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK