Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 20 September 2019 - 15:33 WIB

Janin Bayi Perempuan Ditemukan Tewas di Pos Ronda



SUMEDANG.ONLINE – Warga Cinanjung dihebohkan dengan penemuan janin bayi perempuan yang sudah meninggal dunia. Bayi tersebut ditemukan warga di Dusun Cikandang, Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, Jumat, 20 Septemeber 2019.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) membenarkan berkait dengan adanya informasi tersebut. Dikatakan Novianto berdasarkan laporan dari Babinsa Cinanjung Koramil 1004/Tanjungsari, Serma Yayat Suprihat, janin tersebut kali pertama ditemukan seorang anak bernama Piana (7 Tahun) warga di Dusun Cikandang Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari.

Baca Juga  Penyesuaian Iuran BPJS Kesehatan

“Janin bayi perempuan yang sudah meninggal tersebut ditemukan saksi ade kita “Piana” di salah satu pos ronda, sekitar pukul 08:45 Wib,” ucap Novianto.

Dia memperkirakan janin itu berusia sekira 6-7 bulan. Dikatakannya, sesuai prosedur dan langkah – langkah yang diambil, kata Novianto, Babinsa dan Babinkamtibmas serta aparat desa melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Selanjutnya bayi tersebut di bawa pihak Puskesmas Margajaya untuk di amankan.

Baca Juga  Yogie dilantik Ketua AMS Sumedang

“Untuk saat ini jasad janin perempuan tersebut dimakamkan di pemakaman umum Dusun Cikandang Desa Cinanjung yang dihadiri oleh Unit PPA polres sumedang, Kanit Serse Polsek Tanjungsari, Babinsa Cinanjung, Babinkamtibmas Cinanjung, Aparat Desa Cinanjung dan Warga Masyarakat. Selanjutnya kasus ini ditangani oleh Polsek Tanjungsari Polres Sumedang,” pungkasnya. (Sarsa Saputra/Pendim Sumedang)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini Tiga Pesan KNPI Jabar untuk Musda di Sumedang
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto (kanan) didampingi Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustopa, SE., M.Si. memimpin apel persiapan penyemprotan disinfektan di Sumedang kota, Sabtu malam 26 September 2020.

SUMEDANG

Polres Semprot Sumedang Kota dengan Disinfektan

BISNIS

Rocker Balik Kampung, Angkat Tema Keberagaman
Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, memimpin langsung pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan di Mako Sat Brimob Polda Jabar di Cikeruh Sumedang, Kamis, 9 April 2020.

SUMEDANG

Stock Darah Menipis Polda Jabar Gelar Donor Darah

Pilihan Redaksi

KPU Dijaga Ketat Kepolisian, Begini penampakannya …

Pilihan Redaksi

Duta Besar RI Untuk Jepang Apresiasi Ubi Cilembu Sumedang

BISNIS

Sumedang Masuk dalam 20 Daerah Ujicoba SDC

Pilihan Redaksi

Pemeran Video Asusila Ditangkap Satreskrim Polres Sumedang