Cegah Covid 19, Kades di Sumedang Serentak Bagikan Handsanitizer

SUMEDANG.ONLINE, CIMALAKA – Menindaklanjuti Surat Edaran dari Bupati Sumedang dan Keputusan Gunernur Jawa Barat. Pemerintah Desa Serang, Kecamatan Cimalaka melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19) di wilayahnya.

“Ada beberapa langkah yang dilakukan pertama pengecekan serta pendataan warga dari luar Desa Serang,” ujar Kepala Desa Serang, Welly Sanjaya.

Baca Juga  Nurhasan Rapatkan Barisan Menuju Indonesia Sejahtera

Sementara untuk lingkungan Desa Serang pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian handsanitizer dan masker bagi warga Serang.

Hal sama juga dilaku di Desa Mandalaherang, mereka pun melakukan penyemprotan mulai dari Kantor Desa, lembaga Pendidikan dan Rumah Warga.

Baca Juga  Eka minta guru periksakan kesehatan muridnya, pasca adanya siswa pingsan saat upacara

Camat Cimalaka, Asep Aan Dahlan, mengimbau pada warganya agar tidak melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebatkan berkumpulnya banyak orang. Baik di fasilitas umum maupun di lingkungannya sendiri.

“Dan tentunya masyarakat juga tidak perlu panik ataupun takut atau khawatir dengan virus corona yang paling penting adalah berdoa berikhtiar dan berupaya bagaimana virus ataupun 19 ini tidak masuk di wilayah Kecamatan Cimalaka,” pungkas dia. *IWAN*

Baca Juga  Disnakertrans Gelar Ekspose Skill Development Center di Sumedang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK