Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 24 Maret 2020 - 15:17 WIB

Cegah Covid 19, Kades di Sumedang Serentak Bagikan Handsanitizer



SUMEDANG.ONLINE, CIMALAKA – Menindaklanjuti Surat Edaran dari Bupati Sumedang dan Keputusan Gunernur Jawa Barat. Pemerintah Desa Serang, Kecamatan Cimalaka melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19) di wilayahnya.

“Ada beberapa langkah yang dilakukan pertama pengecekan serta pendataan warga dari luar Desa Serang,” ujar Kepala Desa Serang, Welly Sanjaya.

Baca Juga  Tim Doamu-Esa Umumkan Kemenangan

Sementara untuk lingkungan Desa Serang pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian handsanitizer dan masker bagi warga Serang.

Hal sama juga dilaku di Desa Mandalaherang, mereka pun melakukan penyemprotan mulai dari Kantor Desa, lembaga Pendidikan dan Rumah Warga.

Camat Cimalaka, Asep Aan Dahlan, mengimbau pada warganya agar tidak melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebatkan berkumpulnya banyak orang. Baik di fasilitas umum maupun di lingkungannya sendiri.

Baca Juga  Maruarar Sirait Tak Masuk Pengurus DPP PDIP, Sabam: Itu Hal Biasa

“Dan tentunya masyarakat juga tidak perlu panik ataupun takut atau khawatir dengan virus corona yang paling penting adalah berdoa berikhtiar dan berupaya bagaimana virus ataupun 19 ini tidak masuk di wilayah Kecamatan Cimalaka,” pungkas dia. *IWAN*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Wakil Bupati Erwan Setiawan berkunjung ke rumah warga penyandang disabilitas di Dusun Sukaweuning RT 05 RW 06 Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor, Senin 14 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Wabup Erwan Kunjungi Penyandang Disabilitas di Desa Hegarmanah
Kepala Desa Awilega yang juga selaku Ketua Apdesi Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang, Dasko.

SUMEDANG

Kades Pastikan Akan Menerima Setiap Bantuan yang Turun

Pilihan Redaksi

Hari ke-8 Pedaftaran Caleg di KPU Jabar Masih Sepi

JATINANGOR

Ada Pelajar SMA/SMK diduga konsumsi miras oplosan kena razia C3

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang: “kurban bentuk kepedulian terhadap sesama”

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang Mulai Distribusikan Logistik Pilkada Serentak 2018
Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang dihadiri para kepala desa, sekdes, kasipem desa se Kecamatan Sumedang Selatan. Selasa, 23 Juni 2020. Hadir sebagai narasumber Kepala Bidang Pemdes pada PMD Sumedang

SUMEDANG

Tingkatkan Sinergitas dan Kinerja Perangkat Desa, Camat Sumedang Selatan Lakukan Pembinaan
Sejumlah guru SLB Plus Raharja Mandiri foto bersama Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM disela meninjau pelaksanaan Perekaman Biometrik KTP Elektronik.

PENDIDIKAN

36 Siswa SLB Plus Raharja Mandiri Ikut Perekaman Biometrik KTP Elektronik