Gubernur Jabar: Rp16 Miliar untuk Pembangunan Alun-Alun Sumedang

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebutkan nilai untuk renovasi Alun-Alun Sumedang sebesar Rp16 Miliar dari APBD Provinsi Jawa Barat. Munurut Ridwan, renovasi Alun-Alun Sumedang itu merupakan bagian dari Pembangunan Alun-Alun di seluruh Jawa Barat.

SUMEDANG.ONLINE, ALUN-ALUN (14/3/2020) – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebutkan nilai untuk renovasi Alun-Alun Sumedang sebesar Rp16 Miliar dari APBD Provinsi Jawa Barat. Munurut Ridwan, renovasi Alun-Alun Sumedang itu merupakan bagian dari Pembangunan Alun-Alun di seluruh Jawa Barat.

Selain Sumedang, pembangunan Alun-alun juga dilaksanakan di Cirebon, Kuningan, dan Majalengka. “Saya berharap masyarakat Sumedang bisa menerima rasa cinta kami ini dan tentunya kita melihat di bawah kepemimpinan Pak Bupati dan Wakil Bupati saya sudah titipkan fokus ke Pariwisata. Karena memang potensinya luar biasa,” ujar Ridwan Kamil usai Launching Alun-Alun Sumedang, Sabtu, 14 Maret 2020.

Baca Juga  Massa GNPF dari Ciamis Jalan Kaki ke Jakarta, sudah sampai Cimanggung

Sebut, pria yang karib disapa RK itu, tinggal Sumedang menambah keragaman potensi wisata selain dari Alun-Alun. Bahkan sebutnya selain Alun-Alun di Sumedang juga ada pusat budaya di Rancakalong termasuk nantinya ada pusat wisata di Jatigede.

Baca Juga  Kadisparbud: Jaga Fasilitas Alun-Alun Sumedang

“Tentunya suatu hari nanti, Sumedang menjadi kabupaten yang paling maju di Pariwisata. Apalagi kalau Cisumdawu beres ada lima sampai enam exit tol yang masuk ke Sumedang. Mudah-mudahan warga Sumedang makin bahagia dengan hadirnya ruang publik ini,” tambah dia. *IWAN RAHMAT*

Baca Juga  Polwan Polres Sumedang Bagikan Takjil Gratis ke Para Penguna Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK