Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 30 Mar 2020 13:25 WIB ·

Komisi III Ingatkan Pemerintah Sumedang Kontrol Penyemprotan Disinfektan dan APD Faskes

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sumedang, drg. H. Rahmat Juliadi, M.H. Kes.

ANGGOTA KOMISI III DPRD KABUPATEN SUMEDANG, DRG. H. RAHMAT JULIADI, M.H. KES. ANGGOTA KOMISI III DPRD KABUPATEN SUMEDANG, DRG. H. RAHMAT JULIADI, M.H. KES.: Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sumedang, drg. H. Rahmat Juliadi, M.H. Kes.

SUMEDANG.ONLINE, DPRD – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sumedang, drg. H. Rahmat Juliadi, M.H. Kes., mengingatkan pemerintah untuk terus melakukan edukasi pada masyarakat berkaitan dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh komunitas maupun partai.

Hal ini berdasarkan pemantauannya, selama ini dirinya masih melihat banyak sekali penyemprotan yang dilakukan tersebut tidak memenuhi standar, dan bahkan bisa berujung membahayakan masyarakat dan penyemprotnya itu sendiri.

“Saya ingin menegaskan terutama ke Pa Sekda juga Dinas Kesehatan supaya dikontrol penyemprotan yang dilakukan oleh Komunitas-komunitas atau partai politik. Banyak sekali penyemprotan dari sisi penyemprotan tidak standar, membahayakan masyarakat, bahkan penyemprotnya sendiri. Termasuk bahan-bahan yang dipakainya tidak standar, sehingga tolong diedukasi oleh Dinas Kesehatan sehingga betul-betul apa yang dilakukan itu betul-betul efektif dan bukan sebaliknya,” ungkap Rahmat dalam Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Penyampaian Penjelasan LKPJ Bupati TA 2019 dan Pengumuman Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019-2020 di  Ruang Rapat Paripurna DPRD, Senin, 30 Maret 2020.

Baca Juga  Titus Puji Cek Point Perbatasan Indramayu-Sumedang, Kecewa Pos Legok Sepi Petugas

Selain mengingatkan untuk melakukan pengontrolan penyemprotan disinfektan, Rahmat juga mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Sumedang memperhatikan kesinambungan dan maintenace berkaitan dengan Alat Pelindung DIri (APD) yang ada di Fasilitas kesehatan.

Baca Juga  Paseh Sumedang Masuk Kecamatan Diisolasi Lokal Kewilayaan, Ini Jumlah Warga yang Masuk ODP

“Karena memang bukan karena saja. Fasilitas Kesehatan milik pemerintah saja, karena fasilitas kesehatan di Sumedang ini sangat banyak, ratusan. Itu pun ternyata saya pantau masih banyak masyarakat yang berbondong-bondong datang. Tetapi petugas kesehatan dan masyarakat tidak memliki APD. Karenanya penyediaan APD menjadi hal niscaya, harus dipantau oleh pemerintah daerah Sumedang,” tandasnya. *FITRI*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG