Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 30 Maret 2020 - 13:25 WIB

Komisi III Ingatkan Pemerintah Sumedang Kontrol Penyemprotan Disinfektan dan APD Faskes

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sumedang, drg. H. Rahmat Juliadi, M.H. Kes.

ANGGOTA KOMISI III DPRD KABUPATEN SUMEDANG, DRG. H. RAHMAT JULIADI, M.H. KES. ANGGOTA KOMISI III DPRD KABUPATEN SUMEDANG, DRG. H. RAHMAT JULIADI, M.H. KES.: Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sumedang, drg. H. Rahmat Juliadi, M.H. Kes.


SUMEDANG.ONLINE, DPRD – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sumedang, drg. H. Rahmat Juliadi, M.H. Kes., mengingatkan pemerintah untuk terus melakukan edukasi pada masyarakat berkaitan dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh komunitas maupun partai.

Hal ini berdasarkan pemantauannya, selama ini dirinya masih melihat banyak sekali penyemprotan yang dilakukan tersebut tidak memenuhi standar, dan bahkan bisa berujung membahayakan masyarakat dan penyemprotnya itu sendiri.

“Saya ingin menegaskan terutama ke Pa Sekda juga Dinas Kesehatan supaya dikontrol penyemprotan yang dilakukan oleh Komunitas-komunitas atau partai politik. Banyak sekali penyemprotan dari sisi penyemprotan tidak standar, membahayakan masyarakat, bahkan penyemprotnya sendiri. Termasuk bahan-bahan yang dipakainya tidak standar, sehingga tolong diedukasi oleh Dinas Kesehatan sehingga betul-betul apa yang dilakukan itu betul-betul efektif dan bukan sebaliknya,” ungkap Rahmat dalam Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Penyampaian Penjelasan LKPJ Bupati TA 2019 dan Pengumuman Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019-2020 di  Ruang Rapat Paripurna DPRD, Senin, 30 Maret 2020.

Baca Juga  Hasilkan Omset Rp 2,9 M Pertahun, Komisi I DPRD Sumedang Kunjungi Bumdes Berdikari

Selain mengingatkan untuk melakukan pengontrolan penyemprotan disinfektan, Rahmat juga mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Sumedang memperhatikan kesinambungan dan maintenace berkaitan dengan Alat Pelindung DIri (APD) yang ada di Fasilitas kesehatan.

Baca Juga  Golkar Sumedang Minta Penerima Bantuan Diumumkan ke Public

“Karena memang bukan karena saja. Fasilitas Kesehatan milik pemerintah saja, karena fasilitas kesehatan di Sumedang ini sangat banyak, ratusan. Itu pun ternyata saya pantau masih banyak masyarakat yang berbondong-bondong datang. Tetapi petugas kesehatan dan masyarakat tidak memliki APD. Karenanya penyediaan APD menjadi hal niscaya, harus dipantau oleh pemerintah daerah Sumedang,” tandasnya. *FITRI*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini tanggapan kades Mulyajaya terkait rabat beton yang rusak lagi
Petugas saat melakukan pengecekan kesiapan Pesona Jatigede menghadapi akan dibukanya tempat wisata pada 9 Juni 2020. Rabu, 3 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

AKB Sumedang, Pesona Jatigede Dibuka 9 Juni: Mulai Siapkan Protokol Kesehatan

SUMEDANG

Bawa Sabu, Keli Diciduk Polisi Resort Sumedang
Bupati Sumedang saat menggelar rapat bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Pendopo Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Kamis, 28 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

New Normal di Sumedang, Pengusaha Diminta Siapkan Satgas Covid

DAERAH

Minta hujan turun, warga Cigintung lakukan ritual
Kondisi atap gedung Geo Theater telihat rusak parah, sebagian atap ambruk dan hanya menyisakan kerangka. Rabu, 9 Desember 2020.

Pilihan Redaksi

Diterjang Puting Beliung Begini Kondisi Terakhir Atap Gedung Serba Guna Geo Theater
Bupati Sumedang, H. Dony Ahamad Munir memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumedang. Sabtu, 24 Juli 2021.

SUMEDANG

DPD PAN Sumedang Gelar Vaksinasi Covid-19
Kepala Desa Cimarias, Mamat Rohimat

Pilihan Redaksi

BLT Banprov Misbar, Kades: Ngajukeun 553 Teu Bisa Mere