Tegakkan Disiplin, Kodim 0610/Sumedang Gelar Operasi Gaktib PM

SUMEDANG.ONLINE, KODIM (2/3/2020) – Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) melaksanakan kegiatan pengecekan sejumlah kendaraan dinas maupun pribadi di Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangeran Koren, Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang, Senin, 2 Maret 2020.

Menurut Novianto kegiatan itu merupakan bagian dari penegakkan disiplin dan pengamanan personel materiil Jajaran Kodim 0610/Sumedang. Selain itu dikatakan dia, pada kesempata itu pun dilaksanakan sosialisai Operasi Gaktib Polisi Militer “WASPADA WIRA KUJANG” Triwulan l TA 2020.

Baca Juga  Wabup Sumedang Minta ASN Sumedang Bertanggungjawab dalam Pelayanan pada Masyarakat

Berdasaarkan informasi, kendaraan yang diperiksa diantaranya kendaraan dinas roda dua sebanyak 89 unit dan kendaraan pribadi roda dua berjumlah 17 unit. Kendaraan pribadi roda empat sebanayk enam unit, kendaraan dinas roda empat sebanyak dua unit.

Hasil pemeriksaan kendaraan dikatakan dia, seluruh anggota sudah melengkapi semua surat surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan. Hal itu setelah pihaknya melakukan pemeriksaan kendaraan Roda dua STNK habis masa berlaku (pajak mati) nihil, Tidak ada SIM C Umum Nihil, SIM C umum mati Nihil, BPKB Kendaraan Roda dua lengkap, SIM C TNI lengkap.

Baca Juga  Pelanggar Prokes PPKM Darurat Tinggi, Terkumpul Denda Hingga Rp3,1 Juta

“Kegiatan yang dilaksanakan untuk meminimalisir pelanggaran yang disebabkan oleh kurangnya kelengkapan administrasi kendaraan bermotor. Antisipasi kerugian personil dan materiil akibat kecelakaan dikarenakan  kendaraan tidak layak jalan dan sebagai contoh buat masyarakat agar Prajurit Kodim 0610/Sumedang tertib dalam berlalu lintas,” ujar Novianto. *PENDIM*

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
:
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan