Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 2 Maret 2020 - 17:34 WIB

Tegakkan Disiplin, Kodim 0610/Sumedang Gelar Operasi Gaktib PM



SUMEDANG.ONLINE, KODIM (2/3/2020) – Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) melaksanakan kegiatan pengecekan sejumlah kendaraan dinas maupun pribadi di Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangeran Koren, Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang, Senin, 2 Maret 2020.

Menurut Novianto kegiatan itu merupakan bagian dari penegakkan disiplin dan pengamanan personel materiil Jajaran Kodim 0610/Sumedang. Selain itu dikatakan dia, pada kesempata itu pun dilaksanakan sosialisai Operasi Gaktib Polisi Militer “WASPADA WIRA KUJANG” Triwulan l TA 2020.

Baca Juga  Ceu Popong minta Sisdiknas dikaji ulang

Berdasaarkan informasi, kendaraan yang diperiksa diantaranya kendaraan dinas roda dua sebanyak 89 unit dan kendaraan pribadi roda dua berjumlah 17 unit. Kendaraan pribadi roda empat sebanayk enam unit, kendaraan dinas roda empat sebanyak dua unit.

Hasil pemeriksaan kendaraan dikatakan dia, seluruh anggota sudah melengkapi semua surat surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan. Hal itu setelah pihaknya melakukan pemeriksaan kendaraan Roda dua STNK habis masa berlaku (pajak mati) nihil, Tidak ada SIM C Umum Nihil, SIM C umum mati Nihil, BPKB Kendaraan Roda dua lengkap, SIM C TNI lengkap.

Baca Juga  Pasca Penjemputan, PMI Kabupaten Sumedang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Kegiatan yang dilaksanakan untuk meminimalisir pelanggaran yang disebabkan oleh kurangnya kelengkapan administrasi kendaraan bermotor. Antisipasi kerugian personil dan materiil akibat kecelakaan dikarenakan  kendaraan tidak layak jalan dan sebagai contoh buat masyarakat agar Prajurit Kodim 0610/Sumedang tertib dalam berlalu lintas,” ujar Novianto. *PENDIM*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Saban Bulan Polsek Rancakalong Gelar Apel Kesadaran Nasional

Pilihan Redaksi

Ajat Sudrajat: Ajak Simpatisan Doamu Esa Jadi Tauladan Bermedsos

Pilihan Redaksi

SUMEDANG BERDUKA: Korban banjir Cipeuteuy butuh bantuan

Nasional

Kasus Bolos Masih Dominan, 27 PNS Diberhentikan

Pilihan Redaksi

Prakiraan Cuaca Hari Ini di Sumedang hingga Dini hari besok

DAERAH

Niat bakar ilalang, kakek ini malah ditemukan gosong

Pilihan Redaksi

Massa Aksi Bela Islam III dari Sumedang, masih mencari bus
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir melaksanakan monitoring posko check point C PSBB di perbatasan wilayah Kecamatan Ujungjaya. Rabu, 6 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

#PSBBJABAR Bupati Sumedang: Cegah Covid, Tunda Mudik Lebaran