Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 6 Apr 2020 15:57 WIB ·

BPBD Sumedang Bagikan Masker untuk Jurnalis

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

REPORTER SUMEDANG ONLINE SAAT MENERIMA SECARA SIMBOLIS MASKER DARI BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH YANG DISERAHKAN KEPALA BPDB KABUPATEN SUMEDANG, AYI RUSMANA DI KANTORNYA, SENIN, 6 APRIL 2020. WHATSAPP IMAGE 2020-04-06 AT 15.45.39:

SUMEDANG.ONLINE – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) khsusunya masker pada sejumlah jurnalis di Kabupaten Sumedang.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Sumedang, Ayi Rusmana, masker diberikan merupakan stok yang ada di BPBD Kabupaten Sumedang dan dibagikan kepada mereka yang bertugas lapangan.

“Kita salurkan lagi kepada mereka yang memang membutuhkan terutama ke petugas-petugas yang kita prioritaskan pada petugas yang ada di Lapangan. Seperti Satpol PP, petugas-petugas di Posko Perbatasan, terus juga petugas Dinas Perhubungan dan juga petugas-petuga lainnya. Terus juga mitra kerja kita, seperti pada rekan-rekan wartawan, tapi minimal dibagi-bagi sedikit tapi adalah,” ujar Ayi pada SUMEDANG ONLINE di Kantor BPBD Kabupaten Sumedang, Senin, 6 April 2020.

Baca Juga  Tunjangan Profesi Guru Dipangkas

Sementara itu imbas dari adanya intruksi pusat untuk memakai masker jika keluar rumah, stok persedian masker di Sumedang makin menipis. Karena itu dia berharap para pihak yang peduli dapat menyalurkan bantuan masker pada pihaknya.

Baca Juga  e-KTP Tidak Ada Pungli

“Karena petugas dan sesuai dengan instruksi pemerintah pusat, masker khususnya, diharuskan semua warga kalau ingin keluar rumah memakai masker ya otomatis stok masker masih minim. Insyallah melalui berbagai warga yang mempunyai kepedulian atau pun mereka yang punya usaha diharapkan memberikan sumbangan,” pungkas dia.

Menurut perwakilan dari Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas), Iwan Rahmat, masker yang dibagikan untuk Forkowas sebanyak 50 buah. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG