Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 6 April 2020 - 15:57 WIB

BPBD Sumedang Bagikan Masker untuk Jurnalis



SUMEDANG.ONLINE – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) khsusunya masker pada sejumlah jurnalis di Kabupaten Sumedang.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Sumedang, Ayi Rusmana, masker diberikan merupakan stok yang ada di BPBD Kabupaten Sumedang dan dibagikan kepada mereka yang bertugas lapangan.

“Kita salurkan lagi kepada mereka yang memang membutuhkan terutama ke petugas-petugas yang kita prioritaskan pada petugas yang ada di Lapangan. Seperti Satpol PP, petugas-petugas di Posko Perbatasan, terus juga petugas Dinas Perhubungan dan juga petugas-petuga lainnya. Terus juga mitra kerja kita, seperti pada rekan-rekan wartawan, tapi minimal dibagi-bagi sedikit tapi adalah,” ujar Ayi pada SUMEDANG ONLINE di Kantor BPBD Kabupaten Sumedang, Senin, 6 April 2020.

Baca Juga  Target Pendapatan dari Parkir di Kabupaten Sumedang Rp 167 Juta

Sementara itu imbas dari adanya intruksi pusat untuk memakai masker jika keluar rumah, stok persedian masker di Sumedang makin menipis. Karena itu dia berharap para pihak yang peduli dapat menyalurkan bantuan masker pada pihaknya.

Baca Juga  Saban Bulan Polsek Rancakalong Gelar Apel Kesadaran Nasional

“Karena petugas dan sesuai dengan instruksi pemerintah pusat, masker khususnya, diharuskan semua warga kalau ingin keluar rumah memakai masker ya otomatis stok masker masih minim. Insyallah melalui berbagai warga yang mempunyai kepedulian atau pun mereka yang punya usaha diharapkan memberikan sumbangan,” pungkas dia.

Menurut perwakilan dari Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas), Iwan Rahmat, masker yang dibagikan untuk Forkowas sebanyak 50 buah. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Dinsosnakertran Sumedang Bantu Anak Jalanan

Pilihan Redaksi

Wabup Sumedang: Jadikan Perbedaan Sebagai Rahmat

SUMEDANG

Senjata Api Aktif Ditemukan Warga Margamulya
Polisi memasang spanduk Maklumat Badan Kerjasama Seluruh Gereja (BKSG). Ada enam gereja yang dipasang Spanduk yang isinya mendukung penerepan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) Covid-19. Senin, 12 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Cegah Kerumunan, Enam Gereja di Sumedang Pasang Spanduk Dukung PPKM Darurat

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Apel Terakhir Sumarwan sebagai Penjabat Bupati Sumedang

Pilihan Redaksi

Waspada Licin, Banjir Cileuncang di Jalan Pasiringkik Sumedang

OLAHRAGA

Lama Vakum, Februari Sumedang Gelar Kejuaraan Karate

Pilihan Redaksi

Peringati HANI, Erwan: Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Penyalahgunaan Narkoba