Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 8 Apr 2020 10:59 WIB ·

Hingga Tiga Hari Kedepan Stok Darah di PMI Sumedang Aman

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Kepala Markas PMI Kabupaten Sumedang, Dedi Setiadi

KEPALA MARKAS PMI KABUPATEN SUMEDANG, DEDI SETIADI KEPALA MARKAS PMI KABUPATEN SUMEDANG, DEDI SETIADI: Kepala Markas PMI Kabupaten Sumedang, Dedi Setiadi

SUMEDANG.ONLINE, PMI – Kepala Markas PMI Kabupaten Sumedang, Dedi Setiadi menyebutkan stok darah di Kabupaten Sumedang relatif aman untuk tiga hari ke depan. Darah golongan A tercatat 82 labu, B 165 labu, O 108 labu, dan AB 45 labu.

Alhamdulillah kemarin kita bisa memperoleh bantuan darah dari keluarga besar TNI yaitu dari Kodim dan Batalyon. Kemudian besok juga kita merencanakan ada permintaan dari Polres Sumedang hingga Alhamdulillah mungkin untuk sampai 5 hari kedepan kita masih dalam posisi aman,” ujar Dedi pada SUMEDANG ONLINE, Rabu, 8 April 2020.

Baca Juga  Pelanggar Prokes PPKM Darurat Tinggi, Terkumpul Denda Hingga Rp3,1 Juta

Dikatakan Dedi, untuk para pedonor saat ini diwajibkan menggunakan masker kemudian di kur suhu badan.

“Kemudian juga pemeriksaan dan ada deteksi dini untuk para pendonor kaitan dengan masalah Covid 19 ini. Pada saat ini bukan hanya Covid, karena kali kita dihadapkan, dengan pertama banyaknya penderita thalasemia kemudian yang kedua wabah juga. Berkaitan dengan masalah Covid pada saat ini yang banyak terjadi sehingga permintaan darah itu meningkat terus,” imbuhnya.

Baca Juga  60 orang ikuti ujian calon PPS di Desa Cikeruh

Selain itu sebut dia, menghadapi bulan puasa biasanya PMI kekurangan stok darah,

“Di bulan puasa itu, selalu terjadi kekurangan. Oleh karena itu kami mengimbau kepada masyarakat terutama para pendonor yang pada saat ini sudah waktunya untuk melaksanakan donor darah diharapkan segera untuk bisa datang di PMI Sumedang untuk memberikan donasi darahnya,” pungkas dia. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG