Home / SUMEDANG

Senin, 4 Mei 2020 - 22:47 WIB

Besaran Nilai uang Zakat Fitrah di Sumedang Rp30 ribu

Ketua Baznas Sumedang, Ayi Subhan

KETUA BAZNAS SUMEDANG, AYI SUBHAN KETUA BAZNAS SUMEDANG, AYI SUBHAN: Ketua Baznas Sumedang, Ayi Subhan


SUMEDANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumedang telah menetapkan besaran nilai uang untuk membayar zakat fitrah senilai Rp30 ribu per-jiwa.

Ketua Baznas Sumedang, Ayi Subhan mengatakan, semua unsur telah melakukan koordinasi untuk mengetahui harga pasar. Sehingga dapat memperkirakan nilai uang untuk membayar zakat Pitrah. Bahkan sebagai perbandingan ada tiga kelompok pasar yang di survery, yakni Pasar Sumedang, Tanjungsari, Wado, Jatinunggal, Cimalaka dan Conggeang.

“Nanti ada laporan dari pasar setiap harga beras baik grid A dan B sehingga kita simpulkan dari semua harga yang 12.000 perkilo menjadi zakat sebanyak Rp30 ribu. Setelah semuanya sepakat kita usulkan ke Bupati dan keluarlah surat edaran yakni untuk zakat Fitrah di kabupaten Sumedang Rp30 ribu,” ujar Ayi Subhan pada SUMEDANG ONLINE di ruang kerjanya. Senin, 4 Mei 2020.

Baca Juga  Genjot Pembangunan, DPPKAD Bidik Pendapatan PBB-P2

Selanjutnya untuk pembayaran Zakat Fitrah semuan unsur baik pemerintah maupun ormas Islam untuk pembayaran zakat untuk didahulukan. “Dikarenakan di musim pandemik Corona ini biar secepatnya dibagikan lebih awal. Karena dana yang dihimpun oleh UPZ dan RW itu 65 persen untuk farkir miskin dan itu harus cair. Jadi kalau seandainya pada hari ke 16 Ramadan ada yang bayar zakat langsung saja bagikan kepada yang membutuhkan. Dalam rangka membatu warga dampak Covid-19. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh Muzaki di Sumedang mari kita sama sama keluarkan zakat fitrah, mal dan pidyah kita untuk membantu warga yang membutuhkan,” tandasnya. *IWAN RAHMAT*

Baca Juga  Peringati HSN, PCNU Sumedang turunkan 10.000 santri ke jalan
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini Curhat Kepala Sekolah Terkait Dugaan Jual Beli Jabatan

Pilihan Redaksi

Pengusaha Bus di Sumedang Ngeluh, Jumlah Penumpang Menurun Drastis

Pilihan Redaksi

Salat Jumat di Darmaraja, Wagub Ajak Warga Perkuat Fondasi Bangun Jabar

Pilihan Redaksi

Longsor Haurpakpak ancam tihang listrik
TANAH longsor di KM 7 Subang dibetulan Dusun Neglasari, Desa Sukamaju, Kecamatan Rancakalong, menyebabkan arus lalu lintas tersendat, Senin, 6 April 2020.

Pilihan Redaksi

Longsor Sumedang-Subang, Dinas PU Akan Turunkan Backhoe Besar

Pilihan Redaksi

Hingga Saat ini Pergerakan Tanah di Cimanintin Masih Terjadi

Pilihan Redaksi

Tak Timbulkan Efek Jera, Ormas Islam Minta Revisi Perda Nomor 7/2014

SUMEDANG

Anak Funk Merengek Nangis ketika Dirazia Satpol PP Sumedang