Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 8 Mei 2020 21:01 WIB ·

Dalam Sehari Empat Warga Sumedang Wafat

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

PETUGAS saat akan mengevakuasi DD yang ditemukan pingsan di depan PDAM Sumedang Selatan. Jumat, 8 Mei 2020.

PETUGAS SAAT AKAN MENGEVAKUASI DD YANG DITEMUKAN PINGSAN DI DEPAN PDAM SUMEDANG SELATAN. JUMAT, 8 MEI 2020. PETUGAS SAAT AKAN MENGEVAKUASI DD YANG DITEMUKAN PINGSAN DI DEPAN PDAM SUMEDANG SELATAN. JUMAT, 8 MEI 2020.: PETUGAS saat akan mengevakuasi DD yang ditemukan pingsan di depan PDAM Sumedang Selatan. Jumat, 8 Mei 2020.

SUMEDANG Innaa lillaahi wa innaa ilaihi Rojiun. Empat warga Sumedang dalam sehari berpulang ke Rahmatullah. Mereka adalah, O (52), DD (71), MR (64), AK (48). Dari ke-empat orang tersebut setelah dilakukan rapid test, dua diantaranya menunjukkan reaktif atau terindikasi covid-19 namun belum tentu positif.

Dr. Iwa Kuswaeri, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang menyebutkan O yang berdomisili di Tanjungkerta meninggal di RSUD Sumedang sekira pukul 04:35 WIB, karena sakit jantung dengan riwayat sejak 4 tahun lalu.

”Hasil rapid rest, reaktif. Atau terindikasi covid-19, namun belum tentu positif. Jenazah telah dikebumikan di Tanjungkerta dengan tetap menggunakan protokol kesehatan,” ujar Iwa dalam keterangan persnya.

Kemudian, DD, warga Sumedang Selatan wafat sekira pukul 10.30 WIB di RSUD Sumedang dalam perawatan di IGD pasca ditemukan pingsan di depan PDAM Sumedang Selatan.

Baca Juga  IPSI Sumedang terus bina para pesilat

”DD diduga menderita penyakit Jantung. Setelah dilakukan rapid test hasilnya negatif.  Sehingga jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dilakukan pemulasaraan dan pemakaman sebagaimana layaknya,” imbuhnya.

Selanjutnya, MR berjenis kelamin perempuan warga Sumedang Selatan. MR meninggal sekira pukul 17.44 WIB di Depan Kantor Kelurahan Kota Kaler, Sumedang Utara. Dikatakan Iwa, berdasarkan keterangan dari Camat Sumedang Utara, almarhumah ditemukan pingsan di trotoar depan Kantor Kelurahan Kota Kaler. Almarhumah, dibawa ke RSUD oleh Tim SatpolPP dan dilakukan pemeriksaan oleh Dokter RSUD.

”Almarhumah, diduga menderita penyakit Jantung. Setelah dilakukan rapid test hasilnya  Negatif. Sehingga jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dilakukan pemulasaraan dan pemakaman sebagaimana layaknya,” jelasnya.

Baca Juga  Mantan Bupati Sumedang Diusulkan Jadi Pahlawan

Terakhir AK, warga Cimanggung. Meninggal sekira pukul 19.30 WIB di RSUD Sumedang. Almarhum mengeluh sakit stroke. Dan setelah dilakukan rapid tes hasilnya reaktif. Almarhum masuk RSUD tanggal, 7 Mei 2020, pukul 13:00 WIB,

”Almarhum, akan dikebumikan dengan menggunakan protokol Covid-19 oleh Tim RSUD Sumedang, dan akan di bantu pengamanananya oleh Satuan Kepolisian dan TNI serta Satpol PP Kabupaten Sumedang. Kepada Masyarakat diharapkan tidak adaPenolakan Jezanah, dan mari Doakan Alm  diterima Iman Islamnya di terima Amal Sholehnya, diampuni dosanya, serta Husnul Khotimah. Demikian Kami sampaikan, agar masyarakat lebih berhati-hati lagi.  Kami berharap, masyarakat agar tetap waspada, diam di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, selama PSBB ini,” pungkas dia. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG