Home / ARSIP

Rabu, 4 Agustus 2010 - 22:07 WIB

Lagi, Kebakaran Akibat Arus Pendek



Kebakaran menghanguskan rumah Iding (48) bin warma yang beralamat di Dusun Kisepat RT 03/01, Desa Sukapura, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Api bersumber dari arus pendek listrik, Rabu (4/8) pukul 02.30 WIB.

Sumber dilapangan menyebutkan, malam itu sempat terjadi pemadaman listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN), dugaan sumber api berasal dari lilin di bantah Edi (39), menurut Edi, Iding bersama keluarganya pada saat kejadian sedang di Tanggerang.

Baca Juga  KORUPSI UANG GANTI RUGI JATIGEDE, KADES DI DAKWA

Hal senada dibenarkan petugas PLN, yang langsung menuju lokasi kejadian, tercatat 2 Kendaraan bermotor milik PLN yang langsung mengevakuasi rumah – rumah dekat dengan korban, sedikitnya ada 9 rumah yang diputus saat itu juga.

Akibat kejadian tersebut Iding ditaksir mencapai kerugian Rp 75jt, Tarwan Sekretaris Desa Sukapura saat dikonfirmasi sumedangonline membenarkan tentang jumlah kerugian yang dilaporkan korban.

“Kerugian nu dilaporkeun mun Rp 75jt”Ujarnya, melalui telepon selulernya.

Api dapat dipadamkan pukul 04.00 dengan siraman air oleh warga setempat, sementara itu rumah – rumah disekitar lokasi korban sempat mengalami gosong dan kaca pecah, seperti sebelah timur milik Hadi, Selatan Oja, dan Ratma yang berada persis di samping Jalan PU Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Longsor Bunter, Bukan Kali Pertama

Selain menghanguskan 2 buah rumah permanen ukuran 3×7.5meter, juga menghanguskan sebuah Yamaha RX-King.Kerugian ditaksir mencapai Rp 75jt. Api dapat dipadamkan oleh masyarakat setempat sekira pukul 04.00 WIB.

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

Atje : Karyawan PLN harus terpacu lebih baik

ARSIP

TRITURA, Warga Cibogo

ARSIP

Sekolah RSBI harus di Evaluasi

ARSIP

Kepala Daerah Harus Ngelmu Sangkuriang

ARSIP

Jatinunggal Bidik Remaja Sokong SPBS

ARSIP

Masyarakat Miskin Ingin Bantuan Tepat Sasaran

ARSIP

DISDIK: SEBARKAN BROSUR LARANGAN PELAJAR MASUK WARNET

ARSIP

KONDISI JALAN EBA, CISITU MAKIN PARAH