Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 21 Mei 2020 00:35 WIB ·

Desa Baginda Sumedang Masih Menunggu Sisa Bantuan dari Provinsi Jawa Barat

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Elan Sukarlan - Kepala Desa Baginda, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang

ELAN SUKARLAN - KEPALA DESA BAGINDA, KECAMATAN SUMEDANG SELATAN, KABUPATEN SUMEDANG ELAN SUKARLAN - KEPALA DESA BAGINDA, KECAMATAN SUMEDANG SELATAN, KABUPATEN SUMEDANG: Elan Sukarlan - Kepala Desa Baginda, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang

SUMEDANG SELATAN – Dari 738 kepala keluarga (KK) yang berhak menerima bantuan dari Provinsi Jawa Barat, baru 213 paket yang sudah diterima oleh Desa Bagina dan sudah disalurkan pada warga yang berhak menerimanya. Sisanya menurut Kepala Desa Baginda, Elan Sukarlan pihaknya masih menunggu.

“Terima kasih pada yang sudah. Yang belum nih bantuan dari provinsi mohon segera dapat direalisasikan ke warga masyarakat Desa Baginda khususnya, umumnya kepada desa-desa yang belum, ataupun kelurahan yang belum. Mohon kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang atau Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Soalnya ini dari Provinsi, itu segera ada tindak lanjutnya sebelum hari raya sudah diterima masyarakat,” ujar Elan.

Baca Juga  Danyonif Raider 301/PKS Pimpin Korps Raport Pindah Satuan Salah satu Perwira Terbaiknya

Dikatakan dia, bantuan yang pertama untuk penanggulangan dampak dari Covid-19 berasal dari Bantuan Sosial Kabupaten Sumedang yang diperuntukan untuk 69 Kepala Keluarga.

Baca Juga  Polda dan Dishub Jabar Gelar Operasi Gabungan

“Itu sudah didistribusikan pada masyarakat yang hak menerimanya. Yang kedua dari Banprov sebanyak 213 paket, sudah didistribusikan pada masyarakat dari jumlah 738 yang baru menerima 213 KK. Sisanya 525 paket lagi mohon segera didistribusikan pada warga masyarakat sebelum hari raya.

Yang ketiga dari Kemensos, hari ini sudah didistribusikan sebanyak 75 KK,” pungkasnya. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 48 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG