Home / PENDIDIKAN

Selasa, 5 Mei 2020 - 17:03 WIB

Secara Online, SMK PGRI 2 Sumedang Umumkan Kelulusan 196 Siswa

Kepala SMK PGRI 2 Sumedang Ricky Nazmudin

KEPALA SMK PGRI 2 SUMEDANG RICKY NAZMUDIN KEPALA SMK PGRI 2 SUMEDANG RICKY NAZMUDIN: Kepala SMK PGRI 2 Sumedang Ricky Nazmudin


SUMEDANG – Pengumuman kelulusan SMK PGRI 2 Sumedang dilaksanakan secara online, 2 Mei 2020 lalu. Sebanyak 196 siswa dinyatakan lulus.

Menurut Kepala SMK PGRI 2 Sumedang Ricky Nazmudin, hasil kelulusan ini berdasarkan pada rapat dewan guru dan kepala sekolah yang dilaksanakan dengan menggunakan media telekonferen/daring, Kamis, 30 April 2020. Hasil rapat ini dituangkan kedalam berita acara kelulusan dan tandatangani oleh kepala sekolah.

”Ini merupakan suatu kebanggaan bagi warga SMK PGRI 2 Sumedang, dan juga para orangtua siswa kelas XII tentang kelulusan yang mencapai 100 persen tersebut,” ujar Ricky.

Baca Juga  Ada Tujuh Kepala SD Tertipu, Kadisdik Sumedang Minta Lebih Hati-hati

Hasil kelulusan mengacu pada Surat yang telah dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat  Nomor 422.1/5189-Set.Disdik, yaitu Pengumuman kelulusan melalui media online langsung kepada peserta didik.

“Jaringan pribadi, tidak melalui grup, melalui surel (email) atau Whatsapp. Siswa dan guru dilarang ke sekolah, kepala sekolah akan mengimbau kepada orang tua siswa untuk mengawasi anaknya agar tetap berada di rumah dan memastikan peserta didik kelas XII tidak melakukan hal-hal negatif atau melanggar aturan setelah menerima hasil kelulusan dan selalu menjaga kesehatan sesuai protocol yang dianjurkan pemerintah,serta kepala sekolah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat terkait pengumuman kelulusan siswa,” jelasnya.

Baca Juga  Sumedang Masih Kaji New Normal di Sekolah, Apakah tetap Online atau tidak

Kepala sekolah juga mengatakan, kelulusan ini bukanlah akhir dari suatu perjuangan bagi siswa yang telah menamatkan pendidikan di sekolah. “Namun sebaliknya bahwa mereka masih harus mengawali perjuangan meraih masa depan untuk mencapai kesuksesan. Dan sekarang saatnyalah para siswa yang telah lulus tersebut mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku sekolah dengan sebaik-baiknya, terlebih jika mereka nantinya memasuki dunia kerja,” pungkas dia. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Kemendikbud Gelar Kuis SSAB di Sumedang

PENDIDIKAN

Kasihan! tabungan siswa sd tergenang bermasalah
Guru di lingkungan SMP Negeri 1 Cimalaka Kabupaten Sumedang saat ini tengah menyelenggarakan kegiatan In House Training (IHT) dengan tema: Kita Tingkatkan Kompetensi Guru. Selasa, 8 Juli 2020.

PENDIDIKAN

Persiapan Hadapi Tahun Ajaran Baru, SMPN 1 Cimalaka Gelar IHT

PENDIDIKAN

Alokasikan Anggaran Rp1,42T, RK Umumkan Sekolah Gratis untuk Sekolah di Bawah Naungan Pemprov Jabar

PENDIDIKAN

Seminar: Bidan Sejuta Cinta Untuk Negeriku

PENDIDIKAN

LLA XII se-JAWA BARAT di SMA Negeri 1 Situraja

PENDIDIKAN

Akbid Respati Gelar Hari Ikrar Bidan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat telekonferensi bersama pengurus Muhammadiyah Jabar dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (12/6/20) sore.

PENDIDIKAN

Hati-Hati Membuka Sekolah dan Pesentren, RK: Tak Ingin Ada Klaster Pendidikan