Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 8 April 2020 - 11:17 WIB

Belum Dibayar, Warga Wado Sumedang Mulai Pindahkan Makam yang Tergenang Jatigede

 Sejumlah warga Wado yang memiliki makam keluarga di Dusun Pangkalan Desa Wado, Kecamatan Wado, mulai memindahkan makam. Hal itu seiring dengan mulai naiknya muka air waduk Jatigede yang sudah mencapai elevasi +259 mdpl, Rabu, 8 April 2020.

SEJUMLAH WARGA WADO YANG MEMILIKI MAKAM KELUARGA DI DUSUN PANGKALAN DESA WADO, KECAMATAN WADO, MULAI MEMINDAHKAN MAKAM. HAL ITU SEIRING DENGAN MULAI NAIKNYA MUKA AIR WADUK JATIGEDE YANG SUDAH MENCAPAI ELEVASI +259 MDPL, RABU, 8 APRIL 2020. SEJUMLAH WARGA WADO YANG MEMILIKI MAKAM KELUARGA DI DUSUN PANGKALAN DESA WADO, KECAMATAN WADO, MULAI MEMINDAHKAN MAKAM. HAL ITU SEIRING DENGAN MULAI NAIKNYA MUKA AIR WADUK JATIGEDE YANG SUDAH MENCAPAI ELEVASI +259 MDPL, RABU, 8 APRIL 2020.: Sejumlah warga Wado yang memiliki makam keluarga di Dusun Pangkalan Desa Wado, Kecamatan Wado, mulai memindahkan makam. Hal itu seiring dengan mulai naiknya muka air waduk Jatigede yang sudah mencapai elevasi +259 mdpl, Rabu, 8 April 2020.


SUMEDANG.ONLINE, WADO – Sejumlah warga Wado yang memiliki makam keluarga di Dusun Pangkalan Desa Wado, Kecamatan Wado, mulai memindahkan makam. Hal itu seiring dengan mulai naiknya muka air waduk Jatigede yang sudah mencapai elevasi +259 mdpl, Rabu, 8 April 2020.

Pantauan SUMEDANG ONLINE, ada salahsatu makam yang dibongkar, dan di dalam liang lahat sudah terendam air Jatigede. Pihak keluarga pemilik makam pun mengalihkan makam-makam tersebut ke lokasi yang lebih aman.

Baca Juga  Di Bandung, Buat Akta Kelahiran Lebih dari Dua Minggu

Sementara warga lainnya mengaku resah dengan makam-makam keluarga mereka, karena ironisnya makam yang berada diantara elevasi 260-262 mdpl itu belum dibebaskan oleh pemerintah.

“Belum dibayar tapi dulu memang sudah ada pendataan, tapi saya lupa lagi tahun berapa. Karena sudah lama. Saya juga punya makam di sana, makam istri saya,” ujar Nana, warga Kaum, RT 02 RW 04, Dusun Pangkalan Desa Wado, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Panjat Tebing Akan Dipertandingkan Perdana di POPNAS 2017

Dia pun menyebutkan dalam waktu dekat akan segera memindahkan makam istrinya tersebut, meskipun hingga saat ini belum dibayar. *FITRI*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Tinjau Rencana Pembangunan Jalan Lingkar Utara Jatigede

DAERAH

Pa kuwu ini sempat selfie sebelum dilantik

Pilihan Redaksi

Ribon-Film Habis, Seminggu Disdukcapil Sumedang Tak Bisa Cetak e-KTP
Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Selasa, 22 Juni 2021.

SUMEDANG

Cegah Penyebaran Covid-19 Kelurahan Talun dan PMI Sumedang Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Pilihan Redaksi

BPBD Sumedang: Terdapat 47 Titik Bencana Hingga Awal Februari

Pilihan Redaksi

H-7 Lebaran, pengerjaan Jaling Barat Jatigede selesai

Pilihan Redaksi

Hadapi Pilpres 2019, Ormas PP Memilih Netral

Pilihan Redaksi

Ini Empat Anggota Dewan Cimahi yang diminta Ade jadi tersangka