Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 13 Jun 2020 10:24 WIB ·

Bansos Tahap I Sudah Tercover, Kades Giri Mukti: Tinggal yang Menyusul

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Warga Giri Mukti penerima bantuan BLT Kemensos Tahap II saat mengantre di GOR Desa Giri Mukti. Sabtu, 13 Juni 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE ANTRE BANTUAN: Warga Giri Mukti penerima bantuan BLT Kemensos Tahap II saat mengantre di GOR Desa Giri Mukti. Sabtu, 13 Juni 2020.

SUMEDANG — Pj. Kepala Desa Giri Mukti Ii Lalan Sojali menyebutkan dari jumlah 1.841 kepala keluarga (KK) yang berhak mendapatkan bantuan sosial sudah seluruhnya tercover untuk bantuan tahap I. Tinggal sebut dia untuk usulan dari Sapa Warga yang menyusul.

Rinciannya sebut Ii, mereka mendapatkan bantuan dari berbagai sumber diantaranya dari Kementerian Sosial yakni PKH sebanyak 327 KK, BPNT sebanyak 128 KK. Bantuan Kemensos melalui Ojol/PT POS sebanyak 60 KK, BST DTKS Kemensos 99 KK, BST Kemensos 1 bersumber dari Pemerintah Pusat 145 KK, BST Kemensos 2 sebanyak 360 KK. BLT Dana Desa 140 KK, BLT Kabupaten 124 KK dan Sapa Warga Provinsi 458 KK.

Baca Juga  Kades Trunamanggala: Harusnya Data Penerima Bantuan Diambil yang Terbaru

“Kalau yang sudah diusulkan sudah semua, tapi ada juga yang menyusul. (Yang menyusul) kan masuknya di Sapa Warga tinggal sabar saja menunggu, ” ujar Ii pada SUMEDANGONLINE di ruang kerjanya. Sabtu, 13 Juni 2020.

Baca Juga  Ssst ada yang cemburu. Sudah sebulan bencana alam, baru didata ulang

Pantauan SUMEDANGONLINE, warga penerima bantuan bersumber dari BLT Kemensos Tahap II sebanyak 398 terlihat sejak pagi hari memadati GOR Desa Girimukti. Para petugas pun terlihat sibuk melakukan pengecekan kesehatan, dan mengatur jaga jarak warga yang mengantre. IWAN RAHMAT

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG