Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 10 Jun 2020 19:48 WIB ·

Bupati Sumedang Sidak Sejumlah SKPD, Pastikan Prokes Dijalankan

REPORTER: HUMAS SETDA SUMEDANG | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Komunikasi dan Informasi, Persandian dan Statistik. Rabu (10/6/2020).

ISTIMEWA/HUMAS SETDA SUMEDANG LAKUKAN SIDAK: Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Komunikasi dan Informasi, Persandian dan Statistik. Rabu (10/6/2020).

SUMEDANG — Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah SKPD. Rabu (10/6/2020). Di antara SKPD yang disidak antaralain Dinas Komunikasi dan Informasi, Persandian dan Statistik dan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang.

Sidak diawali dengan mendatangi Diskominfosanditik. Di sana bupati memeriksa secara langsung kesiapan pegawai dan memastikan SOP protokol kesehatan dapat berjalan secara ketat dan efektif pasca diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Hingga Saat ini Pergerakan Tanah di Cimanintin Masih Terjadi

“Hari ini saya melakukan sidak untuk memastikan protokol kesehatan di Diskiminfosanditik berjalan dengan ketat dan efektif sehingga seluruh ASN di dinas tersebut bisa sehat dan aman dari covid-19,” tutur Bupati dalam siaran persnya.

Selain memastikan kesiapan protokol kesehatan, kata Bupati, kunjungannya ke Diskominfosanditik untuk memastikan aplikasi di dinas tersebut dapat beroperasi dengan baik terutama berkaitan dengan penanganan covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Adapun ketika sidak di Disindagkop,
selain untuk memastikan protokol kesehatan, bupati juga ingin memastikan bahwa dinas tersebut sudah dibentuk satgas covid internal dan eksternal. Dikatakannya, satgas ini nanti secara intensif akan turun langsung ke pasar pasar, toko-toko dan minimarket untuk mengawasi jalannya AKB di tempat-tempat tersebut.

Baca Juga  Poktan Sri Mekar Jaya Uji Coba Penanaman Padi Varietas Lokal

“Jadi nanti ada satgas yang dibentuk ada internal dan eksternal. Satgas eksternal ini akan memonitor seluruh pasar, minimarket di seluruh Kabupaten Sumedang termasuk mempersiapkan rapid test di pasar-pasar dan tempat perbelanjaan lainnya,” pungkasnya. *HUMAS*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.

Tol Cisumdawu Mulai dari Molor Waktu Hingga Diduga Penyebab Banjir

11 Januari 2022 - 12:06 WIB

PPK Fisik Tol Cisundawu Erwin Herlambang

Gubernur Jabar Prakirakan Ruas Tol Cisumdawu Seksi 1 Beroperasi pada Januari 2022

11 Januari 2022 - 11:35 WIB

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil meninjau proyek Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan di Kabupaten Sumedang, pada Senin (10/01/2022).

Imbas Covid, Angka Kemiskinan di Kabupaten Sumedang Naik Tapi Pengangguran Menurun

10 Januari 2022 - 17:37 WIB

Bappppeda Kabupaten Sumedang gelar kegiatan acara Refleksi Program Pembangunan Tahun 2021 dan Resolusi Program Pembangunan Tahun 2022 serta Kinerja Award di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2021, bertempat di Gedung Negara Sumedang. Senin 10 Januari 2022.

Dandim 0610/Sumedang Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Cipacing

4 Januari 2022 - 13:06 WIB

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa bersama Forkopimcam Jatinangor menyerahkan sembako pada korban bencana banjir di Dusun Cikopo RT 001 RW 003 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, 4 Januari 2022.

GOW Sumedang Bantu Korban Bencana Banjir Cipacing

31 Desember 2021 - 23:04 WIB

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Hj. Susi Gantini, kunjungi lokasi Banjir di Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang-Jawa Barat. Jumat 31 Desember 2021.
Trending di SUMEDANG