Home / SUMEDANG

Rabu, 10 Juni 2020 - 19:48 WIB

Bupati Sumedang Sidak Sejumlah SKPD, Pastikan Prokes Dijalankan

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Komunikasi dan Informasi, Persandian dan Statistik. Rabu (10/6/2020).

ISTIMEWA/HUMAS SETDA SUMEDANG LAKUKAN SIDAK: Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Komunikasi dan Informasi, Persandian dan Statistik. Rabu (10/6/2020).


SUMEDANG — Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah SKPD. Rabu (10/6/2020). Di antara SKPD yang disidak antaralain Dinas Komunikasi dan Informasi, Persandian dan Statistik dan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang.

Sidak diawali dengan mendatangi Diskominfosanditik. Di sana bupati memeriksa secara langsung kesiapan pegawai dan memastikan SOP protokol kesehatan dapat berjalan secara ketat dan efektif pasca diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Objek Wisata Sumedang Bakal Dibuka 9 Juni 2020, Ini yang Harus Disiapkan

“Hari ini saya melakukan sidak untuk memastikan protokol kesehatan di Diskiminfosanditik berjalan dengan ketat dan efektif sehingga seluruh ASN di dinas tersebut bisa sehat dan aman dari covid-19,” tutur Bupati dalam siaran persnya.

Selain memastikan kesiapan protokol kesehatan, kata Bupati, kunjungannya ke Diskominfosanditik untuk memastikan aplikasi di dinas tersebut dapat beroperasi dengan baik terutama berkaitan dengan penanganan covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Adapun ketika sidak di Disindagkop,
selain untuk memastikan protokol kesehatan, bupati juga ingin memastikan bahwa dinas tersebut sudah dibentuk satgas covid internal dan eksternal. Dikatakannya, satgas ini nanti secara intensif akan turun langsung ke pasar pasar, toko-toko dan minimarket untuk mengawasi jalannya AKB di tempat-tempat tersebut.

Baca Juga  Ibu yang tinggalkan anaknya sudah kembali

“Jadi nanti ada satgas yang dibentuk ada internal dan eksternal. Satgas eksternal ini akan memonitor seluruh pasar, minimarket di seluruh Kabupaten Sumedang termasuk mempersiapkan rapid test di pasar-pasar dan tempat perbelanjaan lainnya,” pungkasnya. *HUMAS*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Prakiraan Cuaca Hari Ini, Sumedang Bakal Diguyur Hujan Ringan

Pilihan Redaksi

Paguyuban Asep Sedunia, Cinta Ahok, KIB dan POJ bantu Korban Bencana Alam Sumedang

Pilihan Redaksi

Bermain Gabus di Cipeles, Leo Wafat Tenggelam

Pilihan Redaksi

Jelang Mudik, Dishub Siapkan Rambu Lalin
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang saat beraudensi dengan PKL Taman Endog di tempat Aula Rapat Satpol PP. Senin, 15 Juni 2020. PKL berkeinginan untuk berjualan Sabtu-Minggu di Taman Endog, Satpol PP menyerankan agar mereka datang ke Diskoperindag dan DPRD Sumedang.

SUMEDANG

PKL Taman Endog Ingin Buka Lapak Sabtu-Minggu, Satpol PP Sumedang Sarankan Ini

SUMEDANG

AKB Sumedang, Semua Layanan Puskesmas Kota Kaler Sudah Dibuka
Para kepala desa dan Camat tengah menyimak pemaparan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui teleconfrence di Kantor Kecamatan Cimalaka, Ahad, 19 April 2020. Berkaitan dengan jelang Pembatasan Skala Besar Berkala (PSBB), calon penerima bantuan Kemensos, Banprov, Kabupaten dan Dana Desa.

SUMEDANG

Kades di Sumedang Masih Nunggu Kuota Bantuan dari Pemda

Pilihan Redaksi

Duh meski Ramadan, penjualan miras masih marak. Kena razia deh