Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 30 Juni 2020 - 12:42 WIB

Sembilan Paguron Silat Unjuk Kabisa di Kodim 0610/Sumedang

Sebanyak sembilan perguruan pencak silat di Kabupaten Sumedang mengikuti kegiatan Pembinaan Bela Negara di Kodim 0610/Sumedang di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangeran Kornel 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Selasa (30/6/2020).

ISTIMEWA/PENDIM BELA NEGARA: Sebanyak sembilan perguruan pencak silat di Kabupaten Sumedang mengikuti kegiatan Pembinaan Bela Negara di Kodim 0610/Sumedang di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangeran Kornel 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Selasa (30/6/2020).


SUMEDANG, SO — Sebanyak sembilan perguruan pencak silat di Kabupaten Sumedang mengikuti kegiatan Pembinaan Bela Negara di Kodim 0610/Sumedang di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangeran Kornel 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Selasa (30/6/2020).

Dandim 0610/Sumedang, Letkol Arh Novianto Firmansyah A. E., M. Tr (Han)menjelaskan kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif dengan tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif Dan Adaptif”.

Baca Juga  Dua Kali Divaksin, Wakil Bupati Sumedang: Alhamdulillah Semua Baik-Baik Saja

Lebih lanjut dia menyebutkan kegiatan itu, selain merupakan program satuan juga salahsatu upaya pembinaan pada masyarakat terutama yang mempunyai potensi untuk terus berkembang dan merupakan budaya luhur bangsa Indonesia.

“Pencak silat ini merupakan budaya dari leluhur bangsa Indonesia yang harus terus kita pelihara dan kembangkan. Sehingga nantinya bisa menjadi masif di lingkup lokal, yaitu Kabupaten Sumedang maupun Nasional dan bisa berprestasi di kancah internasional,” jelas Dandim.

Baca Juga  Warga Sumedang Berharap Ada Kepastian Kapan Pilkades Digelar

Lanjut dia, pembinaan ini juga dalam rangka pertahanan negara walaupun lingkupnya wilayah. “Karena dengan bekal ilmu pencak silat tersebut maka masyarakat mempunyai kemampuan untuk Bela Negara,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Yu bantu Facebook luncurkan fitur terjemah bahasa Sunda

Pilihan Redaksi

Hingga Saat ini Pergerakan Tanah di Cimanintin Masih Terjadi

DAERAH

Nonoman Sumedang Larang, Minta Situs Cipaku dipertahankan

Pilihan Redaksi

Duh! korban longsor ini belum tersentuh bantuan

Pilihan Redaksi

Segera Berakhir 23 Desember, Wajib Pajak Kendaraan Bemotor Diminta Manfaatkan Program Triple Untung

Nasional

Jaga Kekompakan Antar Kepala Daerah, Ini Akan Dilakukan Gubernur Jabar

OLAHRAGA

Bupati Buka Pertandingan Awal Cabor Gantole
Evan Ilham, 5 tahun, warga Cikeruh, Kecamatan Jatinangor didiagonosa dokter menderita penyakit limfangioma hydromakoli.

Pilihan Redaksi

Anak Tukang Parkir Derita Tumor Jinak, Butuh Bantuan Biaya Hidup Saat Operasi Tahap Tiga