Tinjau Pasar Sumedang, Wabup: Sarankan Satgas Ingatkan Pengunjung Jaga Jarak

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan melakukan peninjauan langsung ke Pasar Sumedang. Rabu, 10 Juni 2020.
Iwan Rahmat/Sumedangonline/SUMEDANGONLINE
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat melakukan peninjauan langsung ke Pasar Sumedang. Rabu, 10 Juni 2020.

SUMEDANG — Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan melakukan peninjauan langsung ke Pasar Sumedang. Rabu, 10 Juni 2020. Pada wartawan dia menyebutkan secara teknis, pengelola Pasar Sumedang telah menjalankan prosedur kesehatan dengan baik.

Hasil pantauan, di Pasar Sumedang menurut Wabup telah ada tempat cuci tangan di setiap pintu masuk dan setiap pengunjung dicek suhu tubuh jika suhu tubuhnya di atas normal langsung diisolasi. Dan pihak pengelola disarankan untuk segera menghubungi Dinas Kesehatan atau Puskesmas paling terdekat.

Baca Juga  SAVE JATIGEDE, Petisi untuk Presiden Jokowi

“Tinggal nanti saya minta khusus satu ruangan untuk isolasi, apabila ada pengunjung yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius atau yang diindikasikan terkena virus dimasukan dulu ke ruang isolasi dan langsung hubungi Dinas Kesehatan, atau Puskesmas yang paling dekat,” ujar Erwan.

Baca Juga  KBM Tatap Muka Mulai Diujicoba di Dua Sekolah

Selain itu untuk pencegahan penyebaran Coronavirus disetiap toko disarankan oleh Wabup agar disediakan handsanitizer. “Saya melihat untuk para pengunjung sendiri 90 persen sudah taat aturan, memakai masker dan jaga jarak. Tapi masalah jaga jarak ini yang masih kendala di pasar, di mana pun. Tidak hanya di pasar Sandang saja. Tapi saya berharap pada para petugas agar saling mengingatkan terus, keliling,” tandasnya. *IWAN RAHMAT*

Baca Juga  Ini Kemeriahan Festival Tanah Rampak Genteng Jatiwangi Majalengka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK