Home / PENDIDIKAN

Kamis, 16 Juli 2020 - 16:58 WIB

Upacara Penutupan MPLS di SMPN 1 Sumedang Dilakukan Secara Daring

Asep Ruhendi selaku Kepala SMP Negeri 1 Sumedang saat mengikuti acara penutupan MPLS secara daring. Kamis, 16 Juli 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE TUTUP MPLS: Asep Ruhendi selaku Kepala SMP Negeri 1 Sumedang saat mengikuti acara penutupan MPLS secara daring. Kamis, 16 Juli 2020.


SUMEDANG, SO — Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 1 Sumedang yang dilakukan secara daring, usai. Kamis, 16 Juli 2020.

“Tepat pada hari ini, SMP Negeri 1 Sumedang, menyelenggarakan kegiatan upacara penutupan MPLS online. Alhamdulillah, tadi kami melaksanakan zoom meeting dengan beberapa siswa. Tadai ada sekitar 100 siswa sebagai perwakilan mengikuti kegiatan Penutupan MPLS berbasis online,” ujar Asep Ruhendi selaku Kepala SMP Negeri 1 Sumedang pada SUMEDANGONLINE.

Dikatakan dia, pelaksanaan MPLS untuk peserta didik baru kelas 7 tahun 2020 telah dilakukan beberapa hari ke belakang dengan sistem daring.

Lebih lanjut dengan sistem baru tersebut, tingkat pehamaman siswa terhadap sistem online hampir tidak ada. Hanya saja, lanjutnya, yang menjadi kendala justru dari masalah signal selelur yang mungkin di tempat tinggal siswa kurang bagus.

Baca Juga  Besok, Unpad gelar BUMN Hadir di Kampus

Sehingga sebut dia, untuk upacara penutupan pihaknya membuat perwakilan siswa yang dipilih Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan secara acak. “Yang penting muncul Seratus siswa sebagai perwakilan dari Sepuluh Rombel. Jadi tiap rombel itu Sepuluh perwakilan,” imbuhnya.

Berkaitan dengan pembelajaran tatap muka dengan siswa selama pandemi Coronavirus Disease yang ditiadakan dan diganti dengan Belajar dari Rumah (BDR).

Baca Juga  Coca-Cola Amatil Indonesia Berbagi Momen Keceriaan di SMAN 1 Cikancung

“Untuk yang berkaitan dengan belajar dari rumah. Yang pertama, jelas kami harus juga memperhatikan bahwa harus merespon apa apa yang diinstruksikan oleh dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang. Bahwa kami harus melaksanakan Tujuh alternatif pembelajaran, kami sudah melakukan rapat, dan kami sedang presentasikan mulai dari home visit dan seterusnya itu. Ada Tujuh macam pembelajaran dengan LK juga dan seterusnya.”

“Jadi pembelajaran via Google classroom juga dilaksanakan via WhatsApp. Jadi misalkan guru-guru membuat LK, maka nanti LK nya disampaikan ke siswa melalui WA oleh guru masing-masing,” demikian Asep Ruhendi. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

SMK YPPS Luncurkan Buku Analekta Puisi Larena

PENDIDIKAN

JanDidik, Kelola Limbah Minyak Goreng untuk Program Pendidikan di Sumedang

PENDIDIKAN

ICMI berharap pemimpin Sumedang kudu berpihak pada pendidikan
Agus Wahidin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang didampingi Ketua Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kabupaten Sumedang Edeng Sutarya, Plt Kabid SMP dan Perwakilan PGRI Sumedang saat pengumuman kelulusan siswa SMP se Sumedang di SMP Negeri 4 Sumedang. Jumat, 5 Juni 2020.

PENDIDIKAN

Hari Ini Pengumuman Kelulusan di SMP se Sumedang Dilakukan Secara Serempak

PENDIDIKAN

Pemenang Best Free Hand Lamborghini itu Alumni SMKN 1 Sumedang
Ketua Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah STAI Sebelas April Sumedang, Abdul Hamid

PENDIDIKAN

Pandemi Covid Berpengaruh ke Proses Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

PENDIDIKAN

DSP SMAN 3 SMD 3 Juta, Kudu Lunas September

PENDIDIKAN

Baru Menjabat Plt Sehari, Sudah Diskak Ster