Home / FEATURE & OPINI

Sabtu, 9 Mei 2020 - 02:54 WIB

Mudik Dilarang, Rossa: Rizky Kangen Sama Enin dan Aki di Sumedang

FOTO: DOK. INSTAGRAM @ITSROSSA910

FOTO: DOK. INSTAGRAM @ITSROSSA910 FOTO: DOK. INSTAGRAM @ITSROSSA910: FOTO: DOK. INSTAGRAM @ITSROSSA910


PENYAYI Rossa mengungkapkan kesedihannya saat dia bersama anaknya Rizky Langit Ramadhan tak tak bisa Lebaran di kampung halamannya, Sumedang. Hal itu seiring adanya larangan mudik dari Pemerintah untuk mengurangi penyebaran pandemi virus corona di Tanah Air.

”Rizky sedih banget. Kemarin-kemarin dia nangis, kangen sama Enin dan Aki (panggilan untuk nenek dan kakeknya, red.),” katanya seperti dilansir laman Nova. Jumat, 8 Mei 2020.

Menurut Rossa, buah hatinya ini pernah tinggal cukup lama di Sumedang, bersama kakek dan neneknya. Dia bahkan sempat ingin pindah ke Sumedang saja.

”Karena dia kan deket banget sama Enin sama Aki, terutama sama mama aku. Tapi dia mengerti sekali, kalau lebih baik kita enggak pulang ke Sumedang dulu,” terang Rossa.

Baca Juga  Jangan Biarkan Kemarau Jadi Ranjau

Makanya, Rossa amat bersyukur anaknya pengertian dan bisa memaklumi keadaan. Hal itu pun mempermudah dirinya dalam menghadapi pandemi virus corona ini.

Toh, saat pandemi ini usai dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini usai, Rossa pasti langsung ke Sumedang.

Selain itu, ada hal yang tak akan bisa tergantikan juga di Sumedang, yakni nyekar dan ziarah ke makam kakek neneknya. Nyekar dan ziarah akan jadi daftar wajib yang akan dilakukan Rossa jika pulang ke Sumedang nanti saat corona telah pergi.

Lantas, semakin mendekati Hari Raya, masih sedihkah Rossa?

”Daripada sedih, mending kita lihat hal baiknya. Mungkin ini adalah satu pengalaman hidup yang akan kita kenang setelah nanti kita bisa kumpul-kumpul lagi. Bahwa aku pernah mengalami Lebaran berdua Rizky. Dijadiin momen yang indah aja,” pungkas Rossa.

Baca Juga  Sulap Limbah Kulit Kacang Pistachio Menjadi Energi Biogas

Pada postingan diinstagramnya 1 April lalu, Rossa pun sempat mengunggah rasa kangennya tersebut. Namun dia mengungkapkan tak berani pulang lantaran takut membawa virus.

”Kangen sama mama papa dan keluarga di Sumedang. Semoga Allah menjaga kita semua, dipanjangkan usia, sehat dan bisa berkumpul lagi. Aku gak berani pulang ketemu mama papa, takut bawa virus. Buat kalian ,urungkan niat untuk mudik ya,sayangi mereka dengan cara jaga jarak. Sedih, tp itu yang terbaik. Semoga Allah Allah cepat mengangkat penyakit ini, semua sehat dan kita bisa berkumpul kembali.aamiin ya Rabb,” tulisnya. *

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ilustrasi-ponsel

FEATURE & OPINI

Waspada! Radiasi Ponsel Dapat Sebabkan Isi Kepala jadi Berkabut
Pedagang bunga rampai di Jalan Mayor Abdurrahman Sumednag mengaku sepi akan pembeli. Senin, 25 Mei 2020.

FEATURE & OPINI

Pedagang Bunga Musiman di Sumedang Ngaku Sepi Pembeli

FEATURE & OPINI

Sereal Jagung, Bobot Sapi Pedaging Naik
ANAK kecil bernama Moch. Hafidh yang duduk di kelas 3 SDN Pasigaran 3 Dayeuhkolot meminta ibunya Rikoh Rotikoh untuk mengantar ke Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung. Mereka menemui Kapolsek Dayeuhkolot, Kompol Sudrajat dengan membawa kaleng Biskuit yang berisikan pecahan uang koin untuk disalurkan membantu membeli APD (Alat Pelindung Diri). Kamis (16/04/2020).

FEATURE & OPINI

Terharu, Anak Kecil Berikan Tabungan untuk Membantu Membeli APD
WHO mengimbau pemuda di sekitar untuk memimpin, mengambil tindakan, dan melawan pandemi #Covid-19 demi masa depan yang lebih baik.

FEATURE & OPINI

Risiko Mahasiswa Terpapar Virus Tentang Rencana Pembukaan Kuliah Januari 2021

FEATURE & OPINI

Taat Aturan Kampanye, Bersih Pelanggaran Dan Ramah Lingkungan
Monumen Soekarno di Aljir, Aljazair.

FEATURE & OPINI

Cerita Dibalik Perancangan dan Pembangunan Monumen Soekarno di Aljazair

FEATURE & OPINI

Batu Dua dan masa depan Sumedang