Launching Alun-Alun Sumedang Jumlah Penari Umbul Kolosal Dikurangi, Ini Alasannya

SUMEDANG.ONLINE, ALUN-ALUN (13/3/2020) – Adanya isu wabah corona berpengaruh pada tingkat kunjungan Pariwisata di Kabupaten Sumedang. Karena sebut Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Elly Suliasih, dari sejak di Bandara sudah dilakukan Medical Chek Up (MCU).

Baca Juga  Bandel Langgar Aturan PPKM, Lima Pabrik di Sumedang Terancam Denda Rp5 Juta

“Pasti ada pengaruh. Pengaruhnya ke kunjungan wisatawan jadi terbatas. Jadi tidak bebas seperti dulu, yang dari luar mau masuk ke sini juga bahkan ada savety dari sejak di Bandaranya sendiri,” ujar Elly.

Antisipasi wabah corona pun berimbas pada rencana launching Alun-Alun Sumedang. Dikatakan Elly, semula pihaknya mempersiapkan sebanyak 500 orang untuk mempergelarkan tari umbul kolosal. Namun jumlah tersebut kemudian dikurangi menjadi 50 orang.

Baca Juga  Aksi Simpati Unjuk Rasa Mahasiswa Sumedang Sampaikan Tuntutan Hingga Bagikan Sembako

“Untuk umbul kolosal dipergelarkan di sini sebanyak 500 orang, terus kuda renggong juga. Itu akhirnya dipending, hari ini. Karena ada arahan dari Pak Gubernur untuk mengurangi, meminimalisir kerumunan orang banyak. Jadi akhirnya dari 500 jadi 50 orang yang dipegelarkan. Karena dengan banyaknya kerumunan orang itu, kita harus lebih hati-hati,” pungkasnya. *IWAN RAHMAT*

Baca Juga  Hindari Longsor, Sumanta dan 200 Warga Lainnya Terpaksa Ngungsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK