Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 3 Sep 2020 23:06 WIB ·

Kawasan Kaki Gugusan Pegunungan Kareumbi Sumedang Bakal Disulap Jadi Pusat Pendidikan Tinggi

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, saat meninjau lokasi di Kawasan Kaki Gugusan Pegunungan Kareumbi, Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Sumedang Selatan yang akan dijadikan Pusat Pendidikan Tinggi di Kabupaten Sumedang. Kamis, 3 September 2020.

ISTIMEWA TINJAU LOKASI: Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, saat meninjau lokasi di Kawasan Kaki Gugusan Pegunungan Kareumbi, Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Sumedang Selatan yang akan dijadikan Pusat Pendidikan Tinggi di Kabupaten Sumedang. Kamis, 3 September 2020.

SUMEDANG, SO — Pemerintah Kabupaten Sumedang akan menyulap kawasan di Kaki Gugusan Pegunungan Kareumbi, Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Sumedang Selatan jadi pusat Pendidikan Tinggi di Kabupaten Sumedang.

Menurut Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, dipilihnya lokasi tersebut lantaran dekat dengan Sumedang kota. Selain itu, di kawasan tersebut juga terdapat tanah Negara bekas perkebunan.

“Berdirinya kampus perguruan tinggi bisa mendorong terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Sumedang melalui pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknolodi (IPTEK) yang pada akhirnya akan turut mencerdaskan dan menyejahterakan masyarakat,” ujar Dony Ahmad Munir. Kamis, 3 September 2020.

Baca Juga  Ini Pesan Zaenal Alimin, Hindari Politik Uang

Disebutkan dia, rencananya di lokasi itu akan dibangun Kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Selain itu Universitas Sebelas April Sumedang juga sebutnya, sudah mengajukan penggunaan lahan untuk pengembangan kampusnya.

Baca Juga  Pinjam dari Bank Exim China, Proyek Tol Cisumdawu Dilanjut

”Pembangunan kampus UIN Bandung merupakan tindak lanjut kerja sama UIN mengenai pendirian kampus berupa kebun biologi dan wisata religius, ” imbuhnya.

Dia pun menyebutkan ruas jalan Ciherang-Cikamuning-Kareumbi menuju Desa Mekar Rahayu dan Margalaksana sudah dimasukan dalam rencana perbaikan jalan pada APBD 2021. “Neda piduana ti sadayana,” demikian Dony Ahmad Munir. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Dandim 061/Sumedang Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan pada Siswa SMA IT Insan Sejahtera

11 Januari 2022 - 17:16 WIB

Kodim 0610/Sumedang memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada Siswa SMA IT Insan Sejahtera di Linkungan Toga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Selasa (11/01/2022).

Ponpes Miftahul Huda Gelar Silaturahmi Walisantri, Abdul Aziz: Apresiasi Undang-Undang Pesantren

8 Januari 2022 - 18:32 WIB

Alumni Pesantren miftahul huda manon jaya Tasik malaya yang berada dikabupaten Sumedang adakan kegiatan silaturahmi wali santri (Salisan) yang diadakan di pesantren miftahun hasanah, Sabtu 8 Januari 2022.

636 Peserta Ambil Bagian dalam Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang

16 Desember 2021 - 12:52 WIB

Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang tahun ini mengambil tema "Beritikad Membangun Generasi Islami, Bertekad Mewujud Sumedang SIMPATI". Kegiatan dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang, Aula Pusdai, Gedung Islamic Center, PCNU, SMK Pusdai, SDN Gudang Kopi dan SDN Pasarean.

Kris Sujatmoko, Dosen Telkom University Menjadi Visionary Educator 2021

8 November 2021 - 12:02 WIB

Kris Sujatmoko, dosen Fakultas Teknik Elektro Telkom University berhasil meraih penghargaan sebagai Visionary Educator 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh UiPath pada 26 Oktober 2021 lalu.

Leader’s Talk 27: Menjadi Pemimpin Inovatif di Era Globalisasi Digital

4 November 2021 - 07:04 WIB

Telkom University kembali menggelar Leader’s Talk ke-27 pada Rabu (3/11) di Auditorium Telkom University (Gd. Damar)

Peneliti Telkom University Salah Satu Ilmuwan Terbaik Dunia

3 November 2021 - 01:36 WIB

Telkom University
Trending di PENDIDIKAN