Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 22 Okt 2020 20:47 WIB ·

Empat Calon Direksi Perumda Tirta Medal Masuk Tes Wawancara, Bupati: Air ‘Ngocor’ 24 Jam

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: USEP ADIWIHANDA

Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang, Sekda serta tim panitia seleksi tengah mewawancara calon direksi Perumda Tirta Medal di Gedung Negara Sumedang, Kamis (22/10).

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE WAWANCARA: Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang, Sekda serta tim panitia seleksi tengah mewawancara calon direksi Perumda Tirta Medal di Gedung Negara Sumedang, Kamis (22/10).

KOTA, SUMEDANGONLINE — Calon direksi Perumda Air Minum Tirta Medal Kabupaten Sumedang, mulai memasuki tahap wawancara. Kamis (22/10) tadi, sebanyak empat calon diwawancara Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang, Sekda serta tim panitia seleksi di Gedung Negara Sumedang.

Keempat orang tersebut, terdiri dari tiga calon yang merupakan internal Perumda Tirta Medal itu sendiri. Mereka adalah Raden Mochamad Taufiq, Deni Rochendi dan Hajah Imas Permasih. Sementara satu calon yang berasal dari luar internal Perumda, yakni Eliandi Sumar Dasuki.

Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir mengatakan dalam wawancara itu, empat calon itu dibedah pemikirannya yang kemudian nantinya akan dipilih dan diumumkan. Dari empat besar ini, nantinya hanya akan ada dua orang yang mengisi posisi direktur utama dan direktur tehnik.

Baca Juga  Ka BPI Apresiasi Command Center yang Dimiliki Sumedang

Dalam seleksi itu, selain melihat kelengkapan dari pesyaratan dalam selaksi, pihaknya melihat juga visi dan misi dari para calon yang diwawancaranya itu.

“Kita lihat kemauannya yang keras, dari segi kepemimpinannya, kemudian dari keahliannya juga, integritasnya. Kami coba gali itu, termasuk motivasinya apa untuk menjadi direktur ini. Dan sejauh mana kominten mereka untuk memajukan PDAM (Perumda Tirta Medal). Kami juga dalami masalah-masalahnya apa, bagaimana cara mengatasinya,” tuturnya.

Baca Juga  Camat Akui Pandemi Covid-19 Pengaruhi Realisasi Kinerja yang Diperjanjikan

Bupati pun berharap, Perumda Titra Medal ini dapat menjadi perusahaan pelat merah yang sehat. Kemudian adanya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, seperti penyuplaian air kepada para pelanggannya.

“Air nanti bersih, dapat mengurangi kebocoran, dan dapat meningkatkan volume sumber air. Jadi saya harap kedepannya, PDAM ini ‘ngocor’ 24 jam,” harapnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG