Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 3 November 2020 - 20:47 WIB

Direksi Perumda Tirta Medal Resmi Dilantik, Perbaikan Kinerja Ditunggu

Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir melantik Direksi Perumda Tirta Medal Kabupaten Sumedang Periode 2020-2025, di Gedung Negara Sumedang, Selasa 3 November 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE LANTIK: Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir melantik Direksi Perumda Tirta Medal Kabupaten Sumedang Periode 2020-2025, di Gedung Negara Sumedang, Selasa 3 November 2020.


KOTA, SUMEDANGONLINE — Setelah melalui proses panjang, akhirnya Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Medal Kabupaten Sumedang Periode 2020-2025, resmi dilantik Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara Sumedang, Selasa 3 November 2020. Mereka merupakan Rd. Moch. Taufik Suryakusuma sebagai Direktur Utama dan Dedi Rochendi sebagai Direktur Teknik sumedangonline.com/tag/perumda-tirta-medal/">Perumda Tirta Medal Sumedang.

Kepada direksi baru ini, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berharap agar dilakukan pemulihan dari sejumlah masalah krusial yang diketahui masyarakat umum. Termasuk dalam pelayanan dan kinerja operasi. Sehingga ketersediaan air dapat tersalurkan  kepada pelanggan disetiap harinya.

“Jadi intinya, direksi yang baru ini punya tanggungjawab yang besar untuk mengatasi persoalan-persoalan yang ada di PDAM (sekarang Perumda) yang menjadi keluhan masyarakat. Atasi dengan program kerja dan kegiatan yang terbaik dari PDAM, dan saya yakin akan tahapan-tahapan untuk mengatasinya,” ujarnya.

Disebutkan Dony, Direksi sumedangonline.com/tag/perumda-tirta-medal/">Perumda Tirta Medal ini telah diinstuksinya untuk tidak melakukan rekrutmen karyawan. Hal ini juga sudah diarahkannya semenjak Dony menjabat jadi orang nomor satu di Kabupaten Sumedang. Sebab untuk saat ini, kata bupati, jumlah karyawan yang ada memang sudah melebihi kapasitas yang ada.

Baca Juga  IPSI Sumedang yang Baru Target Tambahan Emas di Porda 2022

“Ini bisa dilihat pelayanannya. Pelayanannya bagus, berarti kondisi perusahaannya baik. Saya melihat potensi besar, saya optimis PDAM sekarang dibawah direksi yang baru ini akan bisa menjalankan sebaik-baiknya, di DPRD kemarin pun saya lihat sudah memberikan perbaikan,” tuturnya.

Terkait masalah keuangan di sumedangonline.com/tag/perumda-tirta-medal/">Perumda Tirta Medal, direksi baru itu sudah diarahkan agar ada efisiensi. “Sekarang sudah mulai berjalan baik, sudah untung kembali dan sudah bisa membayarkan tepat waktu untuk berbagai kewajiban dari sisi keuangan,” sebutnya.

Di tempat sama, Direktur sumedangonline.com/tag/perumda-tirta-medal/">Perumda Tirta Medal Sumedang, Rd. Moch. Taufik Suryakusuma siap memastikan tiga hal dalam jabatan barunya itu. Pertama mengembalikan kepercayaan karyawan kepada manajemen, kedua mengembalikan kuasa dan kepercayaan pelanggan kepada Perumda Tirtamedal ini dan terakhir mengembalikan kepercayaan bepada pemilik sumedangonline.com/tag/perumda-tirta-medal/">Perumda Tirta Medal yakni Bupati Sumedang. Termsuk sejumlah masalah perhutangan yang ada, kini tengah ditanggulanginya.

Baca Juga  Batu Dua dan masa depan Sumedang

Alhamdulillah untuk sekarang kita sudah dapat mengembalikan dengan tahapan-tahapan, mulai bangun lah, mulai bangkit. Kita gajihan sudah tepat waktu, adapun berkenaan dengan tagihan-tagihan dari perbankan alhamdulillah sudah beres, berjalan dengan baik selama enam bulan manajemen kami ini,” tuturnya.

Apalagi saat ini, pihaknya sudah memiliki skema dalam mengelola keuangan serta pelayanan. Meski saat ini masih ada yang dilakukan pergiliran jam aliran air. Termasuk perbaikan dalam kualitas air untuk pelanggannya akan ikut diperbaiki.

“Dengan sistemnya kita perbaiki saja, dengan kondisi keuangan sekarang, Insya Allah, dan dengan dirteknya kami akan mengelola dengan baik,” tukasnya. (**)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Katana Terseret Longsor Tercebur Cipeles, Begini Penampakannya

Asian Games

Semarak Asian Games Harus Sampai Pelosok, Kemenpora Siapkan Kegiatan di Daerah

Pilihan Redaksi

[BREAKING NEWS] Jumlah Positif Hasil Rapid Test di Sumedang Bertambah Jadi Tujuh Orang

Pilihan Redaksi

Bawaslu Sumedang Hadiri Rapat Draft Perbawaslu RI

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Banggar, Kenapa APBD TA 2016 Lambat

Advertorial

5 Smartwatch dengan Kualitas Mumpuni, Dijamin Bakal Bikin Tampilanmu Makin Kece!
Kawanan pencuri menyatroni gerai Indomaret di Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di Dusun Ciburaleng RT 01 RW 01, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Pilihan Redaksi

Gerai Indomaret Dibobol Maling

Nasional

Ini masalah yang kerap terjadi pasca penerapan e-Tol