Home / SENI DAN BUDAYA / SUMEDANG / WISATA

Kamis, 5 November 2020 - 18:59 WIB

Puluhan Pelukis Sumedang Meriahkan SOCA di Tahura Palasari

Kadisparbudpora Sumedang, Harry Tri Santosa bersama sejumlah pelukis dalam acara SOCA di Tahura Palasari, Kamis 5 November 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE SOCA: Kadisparbudpora Sumedang, Harry Tri Santosa bersama sejumlah pelukis dalam acara SOCA di Tahura Palasari, Kamis 5 November 2020.


KOTA,SUMEDANGONLINE — Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora ) Kabupaten Sumedang, menggelar Sumedang On Creative Of Art (SOCA) di Tahura Gunung Palasari Sumedang, Kamis 5 November 2020.

Pada kegiatan SOCA ini, diikuti 30 peserta yang merupakan pelukis dari beberapa komunitas seni rupa di Sumedang. Mereka secara bersama-sama, melukis dalam media canvas.

Kadisparbudpora Sumedang, Harry Tri Santosa menjelaskan bahwa SOCA ini merupakan salahsatu program kerja yang diselenggerakan Bidang Ekonomi Kreatif Disparbudpora Kabupaten Sumedang dalam rangka peningkatan kreatifitas, motivasi dan kualitas SDM.

Baca Juga  Yonif Raider 301/PKS Bebaskan Tawanan di Tiga Kabupaten

“Ini meningkatkan kreasi seni rupa di masa pandemi dan bisa berkreasi terhadap hasil karya mereka. Dan tentunya tujuan kita adalah memotivasi dan memberikan kesempatan kepada mereka yang selama ini jarang ada even-even seni rupa seperti ini. Mudah-mudahan nanti kita tawarkan melalui PHRI, sehingga nanti bisa menjadi bagian atau dipajang di hotel atau restaurant, sehingga bisa menambah incom bagi pelaku seni rupa, khususnya pelukis,” katanya kepada SUMEDANGONLINE.

Pihaknya sengaja melakukan kegiatan SOCA ini di alam terbuka. Sehingga dapat mengenalkan juga bahwa Sumedang di tengah kotanya, memiliki cagar budaya yang memiliki potensi.

Baca Juga  Netizen Marah, Viral Video Emak-Emak di Sumedang Gunting Bendera Merah Putih

“Sehingga harapannya nanti kedepan, kalau pandemi sudah hilang, wisatawan bisa hadir ke Kabupaten Sumedang untuk melihat indahnya hutan di tengah kota,” tuturnya.

Sementara sebelumnya, kata Kadis, pihaknya sudah melakukan kegiatan Mural di Pelataran Kantor Dinas Pariwasata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga. Kegiatan itu juga berkaitan dengan tujuan untuk Bidang Ekonomi Kreatif. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Maruarar Sirait dalam acara Sosialisasi 4 Pilar di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Bang Ara Dukung Kang Emil Jadi Gubernur Jabar

Pilihan Redaksi

Terendam Tiga Tahun, Makam Keramat di Jatigede Masih Utuh

SUMEDANG

Si Jago Merah Beraksi Di Sumedang
Komisi Pemilihan Umum / KPU kabupaten Sumedang mendapatkan dua penghargaan, yaitu juara dua kategori kepatuhan pelaporan Aplikasi E-monev PP 39 BAPPENAS dan penyelenggara sosialisasi pengelolaan penggantian antar waktu (PAW) dari Provinsi Jawa Barat pada kegiatan yang diselenggarakan KPU provinsi Jawa barat, 29 Desember 2020 di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang Raih Dua Penghargaan Dipenghujung Tahun 2020
Lurah Regol Wetan, Madhi

Pilihan Redaksi

#LawanCorona Di Sumedang Orang yang Enam Tahun Meninggal Masih Terima Bantuan
Sejumlah karyawan menunjukan lokasi dimana Hamdani ditemukan meninggal dunia.

SUMEDANG

Izin ke kamar mandi, Hamdani ditemukan meninggal dunia

Pilihan Redaksi

Wow Tomo-Nyalindung Tembus Satu Jam

Pilihan Redaksi

Pesan Bupati Sumedang, Kepala Desa Harus Bebas dari Narkoba