SENI DAN BUDAYA, SUMEDANG, WISATA

Puluhan Pelukis Sumedang Meriahkan SOCA di Tahura Palasari

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Usep Adiwihanda
Kadisparbudpora Sumedang, Harry Tri Santosa bersama sejumlah pelukis dalam acara SOCA di Tahura Palasari, Kamis 5 November 2020.
Kadisparbudpora Sumedang, Harry Tri Santosa bersama sejumlah pelukis dalam acara SOCA di Tahura Palasari, Kamis 5 November 2020. | FOTO: IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE

KOTA,SUMEDANGONLINE — Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora ) Kabupaten Sumedang, menggelar Sumedang On Creative Of Art (SOCA) di Tahura Gunung Palasari Sumedang, Kamis 5 November 2020.

Pada kegiatan SOCA ini, diikuti 30 peserta yang merupakan pelukis dari beberapa komunitas seni rupa di Sumedang. Mereka secara bersama-sama, melukis dalam media canvas.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kadisparbudpora Sumedang, Harry Tri Santosa menjelaskan bahwa SOCA ini merupakan salahsatu program kerja yang diselenggerakan Bidang Ekonomi Kreatif Disparbudpora Kabupaten Sumedang dalam rangka peningkatan kreatifitas, motivasi dan kualitas SDM.

Baca Juga  Pasien Positif Asal Paseh Langsung Dimakamkan

“Ini meningkatkan kreasi seni rupa di masa pandemi dan bisa berkreasi terhadap hasil karya mereka. Dan tentunya tujuan kita adalah memotivasi dan memberikan kesempatan kepada mereka yang selama ini jarang ada even-even seni rupa seperti ini. Mudah-mudahan nanti kita tawarkan melalui PHRI, sehingga nanti bisa menjadi bagian atau dipajang di hotel atau restaurant, sehingga bisa menambah incom bagi pelaku seni rupa, khususnya pelukis,” katanya kepada SUMEDANGONLINE.

Pihaknya sengaja melakukan kegiatan SOCA ini di alam terbuka. Sehingga dapat mengenalkan juga bahwa Sumedang di tengah kotanya, memiliki cagar budaya yang memiliki potensi.

Baca Juga  Polsek Pamulihan Amankan Pelaku Pembacokan 

“Sehingga harapannya nanti kedepan, kalau pandemi sudah hilang, wisatawan bisa hadir ke Kabupaten Sumedang untuk melihat indahnya hutan di tengah kota,” tuturnya.

Baca Juga  Duh, belum setahun diperbaiki jalan menuju Desa Margalaksana sudah rusak

Sementara sebelumnya, kata Kadis, pihaknya sudah melakukan kegiatan Mural di Pelataran Kantor Dinas Pariwasata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga. Kegiatan itu juga berkaitan dengan tujuan untuk Bidang Ekonomi Kreatif. ***

Tinggalkan Balasan