Menu

Mode Gelap

SENI DAN BUDAYA · 5 Nov 2020 18:59 WIB ·

Puluhan Pelukis Sumedang Meriahkan SOCA di Tahura Palasari

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: USEP ADIWIHANDA

Kadisparbudpora Sumedang, Harry Tri Santosa bersama sejumlah pelukis dalam acara SOCA di Tahura Palasari, Kamis 5 November 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE SOCA: Kadisparbudpora Sumedang, Harry Tri Santosa bersama sejumlah pelukis dalam acara SOCA di Tahura Palasari, Kamis 5 November 2020.

KOTA,SUMEDANGONLINE — Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora ) Kabupaten Sumedang, menggelar Sumedang On Creative Of Art (SOCA) di Tahura Gunung Palasari Sumedang, Kamis 5 November 2020.

Pada kegiatan SOCA ini, diikuti 30 peserta yang merupakan pelukis dari beberapa komunitas seni rupa di Sumedang. Mereka secara bersama-sama, melukis dalam media canvas.

Kadisparbudpora Sumedang, Harry Tri Santosa menjelaskan bahwa SOCA ini merupakan salahsatu program kerja yang diselenggerakan Bidang Ekonomi Kreatif Disparbudpora Kabupaten Sumedang dalam rangka peningkatan kreatifitas, motivasi dan kualitas SDM.

Baca Juga  Bandar Psikotropika Asal Bandung Diciduk Satres Narkoba Polres Sumedang

“Ini meningkatkan kreasi seni rupa di masa pandemi dan bisa berkreasi terhadap hasil karya mereka. Dan tentunya tujuan kita adalah memotivasi dan memberikan kesempatan kepada mereka yang selama ini jarang ada even-even seni rupa seperti ini. Mudah-mudahan nanti kita tawarkan melalui PHRI, sehingga nanti bisa menjadi bagian atau dipajang di hotel atau restaurant, sehingga bisa menambah incom bagi pelaku seni rupa, khususnya pelukis,” katanya kepada SUMEDANGONLINE.

Pihaknya sengaja melakukan kegiatan SOCA ini di alam terbuka. Sehingga dapat mengenalkan juga bahwa Sumedang di tengah kotanya, memiliki cagar budaya yang memiliki potensi.

Baca Juga  Diskominfo Jabar Bekali Warga Sekitar DAS Citarum Terkait PHBS

“Sehingga harapannya nanti kedepan, kalau pandemi sudah hilang, wisatawan bisa hadir ke Kabupaten Sumedang untuk melihat indahnya hutan di tengah kota,” tuturnya.

Sementara sebelumnya, kata Kadis, pihaknya sudah melakukan kegiatan Mural di Pelataran Kantor Dinas Pariwasata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga. Kegiatan itu juga berkaitan dengan tujuan untuk Bidang Ekonomi Kreatif. ***

Facebook Comments Box
sumedangonline.com/2020/11/puluhan-pelukis-sumedang-meriahkan-soca-di-tahura-palasari/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG