SUMEDANG, WISATA

Tahura Gunung Palasari Segera Miliki Area Jogging Track

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Usep Adiwihanda
Sejumlah pekerja tengah membuat area jogging track di Tahura Gunung Palasari Sumedang, Kamis 5 November 2020.
Sejumlah pekerja tengah membuat area jogging track di Tahura Gunung Palasari Sumedang, Kamis 5 November 2020. | FOTO: IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE

KOTA,SUMEDANGONLINE — Taman Hutan Raya Gunung Palasari Sumedang, saat ini tengah dilakukan penataan. Diantaranya pembuatan jogging track yang akan mengelilingi situs budaya yang ada di lokasi itu.

Seperti dikatakan Kepala Kehutanan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sumedang H. Endang Hermawan. Panjang area Jogging track itu kurang lebih mencapai setengah kilometer.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pengunjung, baik untuk berolahraga atau menikmati wisata yang ada di Gunung Palasari ini,” katanya kepada SUMEDANGONLINE, Kamis 5 November 2020.

Baca Juga  Bangunan Liar di Kebun Teh Margawindu Diberi Waktu 6 Hari Untuk Bongkar Sendiri

Terkait lahan parkir, lanjut H Endang, masih dalam tahap rencana untuk kedepannya. Mengingat untuk kendaraan roda empat, belum bisa masuk sampai area gerbang lokasi Tahura Palasari ini.

“Itu untuk jangka lama kedepan yah, untuk sementara ini barang kali di pinggir-pinggir jalan ini ajah. Tapi kita ajukan untuk 2021 untuk area parkir di bawah sana, tidak sampai kawasan. Karena ini area bebas kawasan, agar bisa menikmati sejuknya Palasari,” tuturnya.

Baca Juga  20 Kepala Desa Ikuti Sosialisasi Penataan Batas Desa di Jatigede

Dan ditengah pandemi covid-19 ini, Tahura Gunung Palasari sudah buka lagi untuk pengunjung. Itu sesuai dengan surat rekomendari dari sumedangonline.com/tag/disparbudpora-sumedang/" rel="nofollow">Disparbudpora Sumedang.

“Udah tiga minggu yang lalu, tapi pengunjung belum begitu banyak, karena belum mengetahui bahwa kawasan ini sudah dibuka barang kali. Masih sekala kecil lah,” ujarnya.

Baca Juga  Banyak Jalan Rusak di Sumedang Jadi Ancaman bagi Para Pengendara

“Harapan kami, pengunjung yang datang dapat memanfaatkan pesona alam ini, karena alhamdulillah Sumedang memiliki hutan di tengah-tengah kota. Dan diharapkan hutan di tengah kota ini kita jaga bersama, jangan sampai membuang sampah sembarangan juga, jangan mencemari dan mengotori kawasan konservasi ini,” imbaunya. ***

Tinggalkan Balasan