Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 5 Nov 2020 19:32 WIB ·

Tahura Gunung Palasari Segera Miliki Area Jogging Track

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: USEP ADIWIHANDA

Sejumlah pekerja tengah membuat area jogging track di Tahura Gunung Palasari Sumedang, Kamis 5 November 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE TAHURA: Sejumlah pekerja tengah membuat area jogging track di Tahura Gunung Palasari Sumedang, Kamis 5 November 2020.

KOTA,SUMEDANGONLINE — Taman Hutan Raya Gunung Palasari Sumedang, saat ini tengah dilakukan penataan. Diantaranya pembuatan jogging track yang akan mengelilingi situs budaya yang ada di lokasi itu.

Seperti dikatakan Kepala Kehutanan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sumedang H. Endang Hermawan. Panjang area Jogging track itu kurang lebih mencapai setengah kilometer.

“Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pengunjung, baik untuk berolahraga atau menikmati wisata yang ada di Gunung Palasari ini,” katanya kepada SUMEDANGONLINE, Kamis 5 November 2020.

Terkait lahan parkir, lanjut H Endang, masih dalam tahap rencana untuk kedepannya. Mengingat untuk kendaraan roda empat, belum bisa masuk sampai area gerbang lokasi Tahura Palasari ini.

Baca Juga  Polres Sumedang Siap Terjunkan Seluruh Personel untuk PAM Pilkades Serentak

“Itu untuk jangka lama kedepan yah, untuk sementara ini barang kali di pinggir-pinggir jalan ini ajah. Tapi kita ajukan untuk 2021 untuk area parkir di bawah sana, tidak sampai kawasan. Karena ini area bebas kawasan, agar bisa menikmati sejuknya Palasari,” tuturnya.

Dan ditengah pandemi covid-19 ini, Tahura Gunung Palasari sudah buka lagi untuk pengunjung. Itu sesuai dengan surat rekomendari dari sumedangonline.com/tag/disparbudpora-sumedang/">Disparbudpora Sumedang.

Baca Juga  Anggaran Pilkades Ditambah Rp 2 M Lebih, Total TPS Jadi 494

“Udah tiga minggu yang lalu, tapi pengunjung belum begitu banyak, karena belum mengetahui bahwa kawasan ini sudah dibuka barang kali. Masih sekala kecil lah,” ujarnya.

“Harapan kami, pengunjung yang datang dapat memanfaatkan pesona alam ini, karena alhamdulillah Sumedang memiliki hutan di tengah-tengah kota. Dan diharapkan hutan di tengah kota ini kita jaga bersama, jangan sampai membuang sampah sembarangan juga, jangan mencemari dan mengotori kawasan konservasi ini,” imbaunya. ***

Facebook Comments Box
sumedangonline.com/2020/11/tahura-gunung-palasari-segera-miliki-area-jogging-track/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 123 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG