Menu

Mode Gelap

KABAR DARI GEDUNG NEGARA · 10 Des 2020 13:42 WIB ·

Sumedang Berikan Bantuan Perpustakaan Digital untuk SKPD, Kecamatan dan Pondok Pesantren

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Bupati Sumedang menyerahkan secara simbolis bantuan Perpustakaan Digital untuk SKPD, Kecamatan dan Pondok Pesantren di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 10 Desember 2020. Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Bupati Sumedang menyerahkan secara simbolis bantuan Perpustakaan Digital untuk SKPD, Kecamatan dan Pondok Pesantren di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 10 Desember 2020.

SUMEDANG.ONLINE – Pemerintah Kabupaten Sumedang akan mengembangkan perpustakaan digital. Keseriusan Pemda tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan barang dan hibah pengadaan sarana prasarana perpustakaan digital bagi SKPD, Kecamatan dan Pondok Pesantren yang dipusatkan di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 10 Desember 2020.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang Dikdik Sadikin menyebutkan salahsatu tujuan dari beralihnya sistem manual ke digital sebagai upaya pihaknya mendukung Pemerintah Kabupaten Sumedang sebagai kabupaten rujukan.

“Tujuan adanya perpustakaan digital dalam rangka mendukung Sumedang sebagai kabupaten rujukan, yang akhirnya akan mendorong pada menumbuhkembangkannya minat baca masyarakat Kabupaten Sumedang baik secara umum, ASN, maupun di Pondok Pesantren,” ungkapn Dikdik Sadikin dalam kata sambutannya dalam acara Pengadaan Perpustakaan Digital di Gedung Negara.

Namun yang paling utama sebut dia peningkatakan ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumedang. Adapun perlengkapan yang diberikan yakni server, komputer PC, komputer All in one, wireless router, UTP cable LAN, receiver, presentase visual device, proyektor, perangkat edukasi interaktif dan connector.

BACA JUGA: Panitia Pilkades Legok Kidul Ajak Warganya Mencoblos Pada 16 Desember 2020

BACA JUGA: Renovasi Ambruknya Atap Gedung Geo Theater Menunggu Hasil Kajian Konsultan

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyebutkan adanya bantuan Perpustakaan Digital untuk Pondok Pesantren merupakan bagian dari Sumedang Agamis, sehingga dapat lebih efektif dan efesien lagi dalam memberikan pembelajaran pada santrinya. Selain itu akan mempemudah bahan-bahan untuk pengajaran.

“Sehingga pada akhirnya proses belajar mengajar akan lebih cepat, dan lebih bagus lagi. Dan menghasilkan, santri-santri yang lebih berkualitas. Ketika santri berkualitas diterjunkan pada masyarakat akan memberikan pembinaan moral dan pendidikan akhlak. Pendidikan agama pada masyarakat dan menjadikan masyarakatnya iman dan takwa, jika masyarakatnya iman dan takwa akan turun ke berkahan pada Bumi Sumedang ini,” ucapnya. ***

Artikel ini telah dibaca 73 kali

Baca Lainnya

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi

Wakili Sumedang, Desa Mulyasari Sabet Juara 3 Lomba TTG Posyantek Jawa Barat 2024

28 Mei 2024 - 19:52 WIB

Penghargaan diterima Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Pembangunan dan Kerjasama Desa DPMD Sumedang, Prama Prameswara, mewakili jajaran pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam acara yang digelar di Cimahi Tecno Park, Selasa 28 Mei 2024.

Kaya akan Prestasi, SMPN 3 Sumedang Mampu Kembangkan Potensi Siswa

27 Mei 2024 - 09:46 WIB

Ketua KPU Sumedang Lantik 831 Anggota PPS

26 Mei 2024 - 12:22 WIB

Trending di Pilihan Redaksi