Home / KABAR DARI GEDUNG NEGARA / Pilihan Redaksi

Kamis, 10 Desember 2020 - 13:42 WIB

Sumedang Berikan Bantuan Perpustakaan Digital untuk SKPD, Kecamatan dan Pondok Pesantren

Bupati Sumedang menyerahkan secara simbolis bantuan Perpustakaan Digital untuk SKPD, Kecamatan dan Pondok Pesantren di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 10 Desember 2020.

IWAN RAHMAT BERIKAN BANTUAN: Bupati Sumedang menyerahkan secara simbolis bantuan Perpustakaan Digital untuk SKPD, Kecamatan dan Pondok Pesantren di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 10 Desember 2020.


SUMEDANG.ONLINE – Pemerintah Kabupaten Sumedang akan mengembangkan perpustakaan digital. Keseriusan Pemda tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan barang dan hibah pengadaan sarana prasarana perpustakaan digital bagi SKPD, Kecamatan dan Pondok Pesantren yang dipusatkan di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 10 Desember 2020.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang Dikdik Sadikin menyebutkan salahsatu tujuan dari beralihnya sistem manual ke digital sebagai upaya pihaknya mendukung Pemerintah Kabupaten Sumedang sebagai kabupaten rujukan.

“Tujuan adanya perpustakaan digital dalam rangka mendukung Sumedang sebagai kabupaten rujukan, yang akhirnya akan mendorong pada menumbuhkembangkannya minat baca masyarakat Kabupaten Sumedang baik secara umum, ASN, maupun di Pondok Pesantren,” ungkapn Dikdik Sadikin dalam kata sambutannya dalam acara Pengadaan Perpustakaan Digital di Gedung Negara.

Baca Juga  Pelaku Penganiaya Satpam di Cimanggung Terancam 15 Tahun Bui

Namun yang paling utama sebut dia peningkatakan ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumedang. Adapun perlengkapan yang diberikan yakni server, komputer PC, komputer All in one, wireless router, UTP cable LAN, receiver, presentase visual device, proyektor, perangkat edukasi interaktif dan connector.

BACA JUGA: Panitia Pilkades Legok Kidul Ajak Warganya Mencoblos Pada 16 Desember 2020

BACA JUGA: Renovasi Ambruknya Atap Gedung Geo Theater Menunggu Hasil Kajian Konsultan

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyebutkan adanya bantuan Perpustakaan Digital untuk Pondok Pesantren merupakan bagian dari Sumedang Agamis, sehingga dapat lebih efektif dan efesien lagi dalam memberikan pembelajaran pada santrinya. Selain itu akan mempemudah bahan-bahan untuk pengajaran.

Baca Juga  Polisi Amankan Pelaku Pebongkar Tiga Mesin ATM di Jatinangor Sumedang

“Sehingga pada akhirnya proses belajar mengajar akan lebih cepat, dan lebih bagus lagi. Dan menghasilkan, santri-santri yang lebih berkualitas. Ketika santri berkualitas diterjunkan pada masyarakat akan memberikan pembinaan moral dan pendidikan akhlak. Pendidikan agama pada masyarakat dan menjadikan masyarakatnya iman dan takwa, jika masyarakatnya iman dan takwa akan turun ke berkahan pada Bumi Sumedang ini,” ucapnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Peringati HUT Ke-73 RI, Warga Gang Ita gelar Botram

Pilihan Redaksi

Ara Yakin Indonesia Dapat Mengalahkan Terorisme

KESEHATAN

BPJS Kesehatan Gelontorkan 11 Triliun untuk Bayar Rumah Sakit

Pilihan Redaksi

Warga Desa Mulyasari Pertanyakan Prosedur Pemberhentian Kades Deni

Asian Games

Atlet Silat Jabar Raih Emas, Ini Kata Iwa

BISNIS

Pupuk Kujang Gelar Lomba Tulis Jurnalistik, Total Hadiah Rp20 juta
H Umuh Muchtar membuat sambal dan ikut makan dalam event Gembrong Liwet Cikubang 2020 yang digelar di lapang sepak bola Cikubang Desa Citali Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, Minggu 6 September 2020.

Pilihan Redaksi

Gembrong Liwet Cikubang 2020, Jadi Event Tingkat Kabupaten

BISNIS

Workshop Bekraf, Ada Usulan Rumah Kreatif di Sumedang