Home / KABAR DARI GEDUNG NEGARA / Pilihan Redaksi

Kamis, 10 Desember 2020 - 13:42 WIB

Sumedang Berikan Bantuan Perpustakaan Digital untuk SKPD, Kecamatan dan Pondok Pesantren

Bupati Sumedang menyerahkan secara simbolis bantuan Perpustakaan Digital untuk SKPD, Kecamatan dan Pondok Pesantren di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 10 Desember 2020.

IWAN RAHMAT BERIKAN BANTUAN: Bupati Sumedang menyerahkan secara simbolis bantuan Perpustakaan Digital untuk SKPD, Kecamatan dan Pondok Pesantren di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 10 Desember 2020.


SUMEDANG.ONLINE – Pemerintah Kabupaten Sumedang akan mengembangkan perpustakaan digital. Keseriusan Pemda tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan barang dan hibah pengadaan sarana prasarana perpustakaan digital bagi SKPD, Kecamatan dan Pondok Pesantren yang dipusatkan di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 10 Desember 2020.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang Dikdik Sadikin menyebutkan salahsatu tujuan dari beralihnya sistem manual ke digital sebagai upaya pihaknya mendukung Pemerintah Kabupaten Sumedang sebagai kabupaten rujukan.

“Tujuan adanya perpustakaan digital dalam rangka mendukung Sumedang sebagai kabupaten rujukan, yang akhirnya akan mendorong pada menumbuhkembangkannya minat baca masyarakat Kabupaten Sumedang baik secara umum, ASN, maupun di Pondok Pesantren,” ungkapn Dikdik Sadikin dalam kata sambutannya dalam acara Pengadaan Perpustakaan Digital di Gedung Negara.

Baca Juga  Ketua DPD Golkar Berharap Alokasi Dana Bencana Diperbesar

Namun yang paling utama sebut dia peningkatakan ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumedang. Adapun perlengkapan yang diberikan yakni server, komputer PC, komputer All in one, wireless router, UTP cable LAN, receiver, presentase visual device, proyektor, perangkat edukasi interaktif dan connector.

BACA JUGA: Panitia Pilkades Legok Kidul Ajak Warganya Mencoblos Pada 16 Desember 2020

BACA JUGA: Renovasi Ambruknya Atap Gedung Geo Theater Menunggu Hasil Kajian Konsultan

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyebutkan adanya bantuan Perpustakaan Digital untuk Pondok Pesantren merupakan bagian dari Sumedang Agamis, sehingga dapat lebih efektif dan efesien lagi dalam memberikan pembelajaran pada santrinya. Selain itu akan mempemudah bahan-bahan untuk pengajaran.

Baca Juga  Warga Paseh, Salurkan Donasi Bagi Korban Longsor Cimanggung

“Sehingga pada akhirnya proses belajar mengajar akan lebih cepat, dan lebih bagus lagi. Dan menghasilkan, santri-santri yang lebih berkualitas. Ketika santri berkualitas diterjunkan pada masyarakat akan memberikan pembinaan moral dan pendidikan akhlak. Pendidikan agama pada masyarakat dan menjadikan masyarakatnya iman dan takwa, jika masyarakatnya iman dan takwa akan turun ke berkahan pada Bumi Sumedang ini,” ucapnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Warson: Apdesi Bukan Asosiasi Kepala Desa Tapi Juga Perangkatnya

Pilihan Redaksi

Ketua Simpay Tampomas Nyatakan Dukungan ke Doamu Esa

Pilihan Redaksi

Pada Dony Warga Kaleci Berharap Dibangunkan Jembatan Cilutung

PENDIDIKAN

Siswa SMPN 1 Cimalaka Belajar Tata Cara Sidang di DPR RI

KESEHATAN

Sudah 13 Rumah Sakit Jalin Kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Sumedang

Pilihan Redaksi

Sabtu Ini Alun-Alun Sumedang Dibuka, Satpol PP Disibukan Buka Sekat

Pilihan Redaksi

Atikan Kasenian di Sakola, Napak dina Budaya Bangsa
Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXl Dim 0610 Koorcab Rem 062 PD Ill/Siliwangi menggelar Jumat berkah yang dipimpin Ketua Persit Cabang XXl Kodim 0610/Sumedang, Maharani Zaenal Mustofa di Desa Cilayung,desa Cileles,desa Jatiroke wilayah Koramil 1005/Cikeuruh Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Jumat, 20 Nopember 2020.

Pilihan Redaksi

Ketua Persit KCK Dim 0610/Sumedang: Jumat Berkah Rutin Digelar