Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 6 Feb 2021 18:42 WIB ·

DPD PGMI Sumedang Diminta Jaga Marwah Madarasah, Lantang Suarakan Aspirasi Guru

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: REDAKSI

Prosesi pelantikan Pengurus DPD PGMI Kabupaten Sumedang masa bakti 2020-2025 oleh  Ketua DPW PGMI Provinsi Jawa Barat di Gedung Aula Kemenag Kabupaten Sumedang. Sabtu, 6 Februari 2021.

SUMEDANGONLINE/IWAN RAHMAT PELANTIKAN: Prosesi pelantikan Pengurus DPD PGMI Kabupaten Sumedang masa bakti 2020-2025 oleh Ketua DPW PGMI Provinsi Jawa Barat di Gedung Aula Kemenag Kabupaten Sumedang. Sabtu, 6 Februari 2021.

KEMENAG, SO – Ketua DPW PGMI Provinsi Jawa Barat H. Heri Purnama berharap kepengurusan  baru DPD PGMI Kabupaten Sumedang masa bakti 2020-2025 dapat survive di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu dia juga berharap DPD PGMI Kabupaten Sumedang dapat mengawal aspirasi para guru madrasah terutama mereka yang statusnya masih honorer.

“Karena diakui atau tidak, guru-guru madrasah terutama yang honor itu sangat mengharapkan sekali gerakan-gerakan, langkah-langkah strategis PGMI untuk dapat memfasilitasi profesionalisme dan kesejahteraan Sumedang,” ungkap Heri Purnama pada SUMEDANGONLINE usai pelantikan Pengurus DPD PGMI Kabupaten Sumedang masa bakti 2020-2025 di Gedung Aula Kemenag Kabupaten Sumedang. Sabtu, 6 Februari 2021.

“Harapan saya itu bisa dikawal baik oleh PGMI Sumedang, kita harus bersuara lantang. Tidak bisa main-main, tidak bisa ragu-ragu lagi, bersuara yang lantang agar didengar oleh pemerintah daerah dan oleh guru guru. O, ternyata PGMI ini betul-betul rumah mereka yang baik, rumah mereka yang indah dan wah untuk membawa aspirasi guru-guru madrasah,” imbuhnya.

Baca Juga  Perangi Covid, Polres Sumedang Gelar Kampanye Penggunaan Masker

Tak hanya itu Heri pun mengingatkan DPD PGMI Kabupaten Sumedang agar dapat menjaga warwah madrasah, tidak boleh ada pihak yang merendahkan bahkan meremehkannya.

“PGM Sumedang harus bisa menjaga marwah madrasah, tidak boleh ada orang yang merendahkan dan meremehkan guru-guru madrasah. Tidak boleh ada yang merendahkan jejak madrasah di Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Baca Juga  Hari ini, dua rumah dan satu saung di Darmaraja ludes terbakar

Hal itu beralasan sebut diam karena madrasah saat ini bukan garis kedua, tapi sudah garis pertama dalam bidang pendidikan di Indonesia, terutama di Kabupaten Sumedang.

“Kami bukan garis kedua dalam sistem pendidikan nasional, kami adalah garis pertama. Madrasah ini adalah benteng terakhir, pertahanan moral dan anak-anak. Kita bisa bandingkan anak-anak yang sekolah di madrasah dengan sekolah umum, kita bisa lihat karakter dan perbedaannya. Jadi pemerintah harusnya fokus dalam memperhatikan PGMI dan guru-guru madrasah, karena madrasah ini fokus membimbing mental, akhlak dan prilaku anak-anak yang kemudian menjadi pilar pendidikan nasional pembinaan karakter. Itu ada di madrasah,” demikian Heri Purnama. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG